Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Wajah Khabib Dicorat Coret: Dia Bukan Pahlawan Kami

Rabu 18 Nov 2020 05:51 WIB

Red: Didi Purwadi

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Graffiti wajah Khabib Nurmagomedov dicorat-coret dengan cat warna hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Graffiti wajah Khabib Nurmagomedov, petarung MMA asal Rusia, dicorat-coret oleh orang tak bertanggung jawab. Aksi vandalisme ini terjadi di Kota Chelyabinsk, Rusia, pada Ahad (16/11).

Seperti dilaporkan Komsomolskaya Pravda yang dikutip Sport Express, graffiti wajah Khabib dicorat coret dengan cat hitam. ‘’Ada tulisan ‘Bukan Pahlawan Kami’ di bagian tengahnya,’’ tulis laporan media setempat Komsomolskaya Pravda.

photo
Graffiti wajah Khabib Nurmagomedov dicorat coret oleh orang tak bertanggung jawab. - (Komsomolskaya Pravda)
 

Graffiti wajah Khabib terletak di dekat stasiun di pusat kota Chelyabinsk. Graffiti tersebut dilukis oleh seorang seniman asli Chelyabinsk bernama Timur Abdullaev.

Abdullaev mengaku terinspirasi dengan kemenangan Khabib atas petarung MMA asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, pada beberapa waktu lalu. Usai pertarungan tersebut, Sang Elang memutuskan untuk pensiun dari arena pertarungan octagon.

Khabib mengaku bahwa dia telah berjanji kepada ibunya untuk tidak lagi bertarung tanpa didampingi sang ayah. Abdulmanap Nurmagomedov, ayah sekaligus pelatih Khabib, telah menghembuskan nafas terakhir akibat terinfeksi virus Corona. Abdulmanap meninggal dunia di Rusia pada 3 Juli 2020 dalam usia 57 tahun.

Petarung Muslim ini pensiun dengan rekor 29 kemenangan tanpa kekalahan sekalipun. Meski, ada yang menyebut bahwa Khabib akan bertarung sekali lagi untuk memenuhi wasiat sang ayah agar Khabib pensiun setelah membukukan rekor 30-0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA