Rabu 18 Nov 2020 05:51 WIB

Alumnus UBSI Juara Festival Kreatif Lokal Award 2020

Lomba itu kerja sama Kemenparekraf dan Adira Finance.

Ajeng Pangestu, alumnus UBSI berhasil menjadi juara ketiga Festival Kreatif Lokal Award 2020.
Foto: Dok UBSI
Ajeng Pangestu, alumnus UBSI berhasil menjadi juara ketiga Festival Kreatif Lokal Award 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajeng Pangestu, alumnus Universitas Bina Sarana  Informatika (UBSI) sukses menjuarai ajang Festival Kreatif Lokal  Award 2020 yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf RI dan Adira Finance. Dalam acara Malam Anugerah FKL 2020 yang dilaksanakan, Jumat  (13/11),  melalui Live Streaming Vidio, pemilik usaha Balabalabear ini berhasil menduduki juara ketiga. 

Festival Kreatif Lokal 2020 (FKL2020) merupakan kegiatan yang diadakan sebagai apresiasi nyata oleh Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungannya. Kegiatan ini merupakan kerja  sama Kemenparekraf RI dan Adira Finance.

Ajeng mengaku bahwa ia baru mengetahui perlombaan ini dua jam sebelum pendaftaran akan ditutup. Melalui laman instagram @kemenparekraf.ri, Ajeng segera membuka website www.kemenparekraf.go.id untuk melakukan pendaftaran.

“Jujur ini baru sih, baru ikut kompetisi yang penjurianya ditayangkan live dan kayanya tuh bikin nervous banget.  Jujur aku tegang banget, gak yakin sebenarnya, tapi ternyata masuk dapat juara ke-3.  Jadi kaya kaget gitu.  Ya Allah ternyata aku daftar di last minute di 2 jam sebelum penutupan terus malah juara gitu, masya Allah kan, Alhamdulillah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Fuad Hasan selaku kepala bagian BSI Entrepeneurship Center (BEC) mengucapkan selamat atas keberhasilan Ajeng Pangestu keluar sebagai juara. Menurut Fuad, Ajeng merupakan alumnus UBSI yang selalu meraih prestasi dalam bidang wirausaha. 

“Ajeng sebelumnya merupakan pemenang Kompetisi Wiramuda Indonesia tahun 2018 dan pemenang dalam  Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2019 dan pernah lolos dan terpilih untuk mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di Politeknik Negeri Batam pada November 2019 silam dalam bimbingan BSI Entrepreneur Center (BEC) yang merupakan lembaga pusat pengembangan kewirausahaan mahasiswa dan alumni UBSI,” tutup Fuad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement