Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Indonesia Miliki Drifting School Pertama

Rabu 18 Nov 2020 05:12 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Drifter professional, Akbar Rais bersama Danny Ferdito dan Gilang Widya Pramana resmi membuka Juragan99XAR Drift School yang jadi sekolah drifitng pertama di Indonesia.

Drifter professional, Akbar Rais bersama Danny Ferdito dan Gilang Widya Pramana resmi membuka Juragan99XAR Drift School yang jadi sekolah drifitng pertama di Indonesia.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Juragan99XAR Drift School , sekolah drifting pertama ada di Serpong.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Sejumlah pecinta otomotif di Indonesia memiliki ketertarikan yang cukup tinggi terhadap dunia balap. Selain itu, drifting dan slalom juga merupakan bidang motorsport yang tak kalah menarik.

Hal itu pun mendorong Akbar Rais, Danny Ferdito dan Gilang Widya Pramana untuk mendirikan Juragan99XAR Drift School. Founder Juragan99XAR Drift School, Akbar Rais mengatakan, kehadiran drifting school ini didorong oleh meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap dunia drifting.

"Ini adalah drifting school pertama di Indonesia. Lewat drifting school ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi para pecinta drfiting dan mampu melahirkan bibit unggul dalam dunia drifting," kata Akbar Rais dalam grand opening Juragan99XAR Drift School pada Selasa (17/11).

Menurutnya, drifting school yang terletak di Ruko Mendrisio 3 Blok D3 No. 33, Jalan Gading Serpong Boulevard, Tangerang, Banten itu dibekali dengan instruktur yang berkompeten, kurikulum pendidikan yang matang dan infrastruktur yang memadai.

"Drifting school ini dibekali dengan kurikulum yang sesuai untuk pecinta drifting yang masih berada pada tahapan basic maupun yang sudah pro. Mobil yang digunakan pun juga sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan," ucap drifter professional dari AR Team yang juga berperan langsung sebagai instruktur dalam drifting school tersebut.

Saat ini, Juragan99XAR Drift School dibekali dengan tiga mobil pelatihan, tiga instruktur dan empat unit simulator. Selain dikemas dalam format grup, metode pendidikan one day class dalam satu kali sepekan ini juga menyajikan metode pendidikan secara private.

Format kelas yang disajikan terbagi dalam tiga bagian yakni teori, praktik dengan simulator dan praktek dengan mobil. Diharapkan, lewat format tersebut maka peserta drifting school dapat memperoleh pendidikan yang menyeluruh.

Agar dapat menumbuhkan iklim kompetisi drifting di Indonesia, Juragan99XAR Drift School juga akan menghadirkan perlombaan drfiting dalam enam seri per tahun dan liga drifting. Dengan begitu, maka Juragan99XAR Drift School mampu berperan dalam memberikan wadah kompetisi baik bagi pemula maupun profesional.

Founder Juragan99XAR Drift School dan pemilik Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana mengatakan, saat ini sekolah drift merupakan hal yang sangat bergengsi dan cukup diminati. Oleh karena itu, Juragan99XAR Drift School mengemas seluruh program yang disajikan lewat kerjasama dengan berbagai pihak yang berpengalaman di dunia drifting.

"Dengan demikian, kami harap Juragan99XAR Drift School bisa melahirkan drifter handal di Indonesia dan mampu mendorong kehadiran kompetisi drifting yang semakin banyak," kata Gilang.

Soal biaya pendidikan, Juragan99XAR Drift School itu hadir dengan biaya pendidikan mulai dari Rp 3,5 juta per kelas. Dengan biaya itu, peserta dapat menjalani pendidikan dengan mobil BMW yang telah disiapkan sebagai sarana pendidikan drifting yang aman dan optimal.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA