Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Timnas Ukraina Dikarantina, Laga Kontra Swiss Batal

Rabu 18 Nov 2020 01:50 WIB

Red: Israr Itah

UEFA Nations League

UEFA Nations League

Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Departemen Kesehatan Lucerne mengkarantina seluruh delegasi Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Sepak Bola Ukraina (UAF) pada Selasa (17/11) mengumumkan seluruh anggota tim nasional Ukraina dikarantina menyusul temuan hasil positif Covid-19 di dalam skuat. Akibatnya, laga pemungkas mereka di UEFA Nations League kontra Swiss di Swissporarena, Lucerne, dibatalkan.

Tiga pemain Ukraina yakni Eduard Sobol, Yevhen Makarenko, dan Dmytro Riznyk dinyatakan positif dalam tes Covid mereka pada Senin (16/11). UAF mendapat informasi dari UEFA bahwa Departemen Kesehatan Wilayah Lucerne, Swiss, memutuskan mengkarantina seluruh delegasi timnas Ukraina, sehingga pertandingan terpaksa dibatalkan, demikian pernyataan resmi UAF yang dilansir oleh Reuters.

"UEFA, UAF dan Asoasiai Sepak Bola Swiss sudah siap untuk menjalani pertandingan, tetapi larangan dari otoritas lokal memupus harapan organisasi sepak bola yang terlibat untuk menggelar laga ini," tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga

Menurut UAF, UEFA akan mengambil keputusan terkait pembatalan pertandingan tersebut.

Ukraina bertandang ke Swiss setelah tiga hari lalu kalah 1-3 melawan Jerman dan kehilangan peluangnya menembus empat besar Nations League 2020/21. Sementara itu bagi Swiss laga kontra Ukraina juga penting untuk menentukan nasib tim yang bakal terdegradasi ke Divisi B edisi UEFA Nations League berikutnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA