Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Astronot NASA dan SpaceX Tiba di Stasiun Luar Angkasa

Rabu 18 Nov 2020 03:01 WIB

Red: Nur Aini

Perusahaan roket swasta milik pengusaha miliarder Elon Musk, SpaceX, telah berhasil membawa empat awak astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Perusahaan roket swasta milik pengusaha miliarder Elon Musk, SpaceX, telah berhasil membawa empat awak astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Empat astronot bergabung dengan tiga kru lainnya di ISS

 

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Perusahaan roket swasta milik pengusaha miliarder Elon Musk, SpaceX, telah berhasil membawa empat awak astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dalam sebuah pernyataan, NASA mengatakan, Crew Dragon milik SpaceX yang membawa astronot NASA Michael Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker dan astronot Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang Soichi Noguchi, berlabuh ke ISS pada Senin pukul 11.01 malam Waktu Standar Timur (Selasa pukul 11.01 WIB).

Baca Juga

Keempat astronot tersebut bergabung dengan awak Ekspedisi 64 yang beranggotakan Insinyur Penerbangan NASA Kate Rubins, Komandan ISS Sergey Ryzhikov dan Insinyur Penerbangan Sergey Kud-Sverchkov dari Rusia, yang telah tiba di stasiun tersebut pada 14 Oktober.

SpaceX Crew-1 lepas landas pada Ahad dengan roket Falcon 9 dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida. Misi tersebut merupakan yang pertama dari misi kru NASA dan SpaceX yang akan terbang bersama sebagai bagian dari program kru komersial.

Crew Dragon pertama SpaceX membawa dua astronot NASA - Robert Behnken dan Douglas Hurley - ke ISS pada Mei. Peluncuran tersebut merupakan misi awak pertama dari AS sejak penerbangan pesawat ulang-alik terakhir pada 2011.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/astronot-nasa-dan-spacex-tiba-di-stasiun-luar-angkasa/2046721
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA