Selasa 17 Nov 2020 22:06 WIB

Figo Kagum Pada Dembele dan Gnabry, Ini Alasannya

Pemain yang mengingatkan saya pada cara saya bermain adalah Dembele

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Luis Figo
Foto: AP
Luis Figo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Mantan gelandang Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo berbicara tentang sepak terjang pemain era terkini. Ada dua nama menjadi titik perhatiannya.

Mereka adalah winger Bayern Muenchen, Serge Gnabry, dan penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Figo seperti bercermin saat melihat aksi Gnabry serta Dembele.

"Pemain yang mengingatkan saya pada cara saya bermain adalah Dembele. Saya menyukainya. Kemudian ada Gnabry di Bayern," kata Figo kepada Marca, dikutip dari Tribal Football, Selasa (17/11).

Ia melihat Dembele memiliki bakat hebat. Perlahan tapi pasti pria Prancis itu kembali menemukan sentuhan terbaik di El Barca.

Figo juga mengagumi pergerakan Gnabry. Belakangan, eks winger Arsenal itu kerap menjadi sorotan.

"Mereka pemain yang saya sukai. Karena mereka tidak takut, dan suka mengambil resiko," ujar legenda hidup Portugal ini.

Figo memahami kondisi sepakbola modern. Pemain seperti Dembele dan Gnabry sangat efektif digunakan di tim yang terbiasa menyerang lewat sayap.

Nama pertama sempat dihantam badai cedera. Kini Dembele mulai sering diturunkan oleh pelatih Raksasa Katalan, Ronald Koeman.

Sementara Gnabry, salah satu senjata mematikan Muenchen. Musim lalu, ia tokoh penting yang membawa FC Hollywood meraih treble winner.

Figo termasuk sosok legendaris di dunia sepak bola. Saat masih aktif bermain, pria Portugal itu pernah membela Barca, Madrid, Sporting CP, juga Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement