Selasa 17 Nov 2020 19:23 WIB

Bintang Muda Barcelona Cibir Real Madrid

Mengenakan seragam Real Madrid itu aneh

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Gelandang Spanyol Pedro Gonzalez Pedri berpose saat presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di Barcelona, ??Spanyol, 20 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Spanyol Pedro Gonzalez Pedri berpose saat presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di Barcelona, ??Spanyol, 20 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bintang muda Barcelona, Pedri, mengungkapkan dirinya pernah ditolak oleh rival besar klub Katalan itu, Real Madrid.

Lahir di Tenerife, Pedri telah tampil luar biasa untuk Barcelona musim ini talentanya sebagai pemain yang taktis serta memiliki tekad besar di lapangan. Ia juga menjadi salah satu andalan dari pelatih Ronald Koeman.

“Saya menjalani uji coba dengan Real Madrid tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memiliki tingkat kualitas yang disyaratkan,” kata remaja itu kepada El Larguero, dikutip Marca.

“Saya harus berterima kasih kepada orang yang mengatakan bahwa saya tidak cukup baik. Sekarang, saya berada di klub yang selalu saya cintai. Mengenakan seragam Madrid itu aneh karena saya selalu memilih kaos Barca,” tegasnya.

Gelandang ini juga mengungkapkan bagaimana rasanya berbagi ruang ganti dengan Lionel Messi. “Yang paling mengejutkan saya tentang Messi adalah hal-hal yang dia lakukan dalam latihan,” katanya. “Dia seperti Oliver dan Benji [karakter dari serial manga populer Captain Tsubasa] tapi dalam versi nyata.”

Pedri melakukan debut untuk Las Palmas pada usia 16 tahun, dipromosikan ke tim utama oleh manajer Pepe Mel.  Dia melakukan debutnya pada Agustus 2019, melawan Huesca, sebelum mencetak gol pertamanya sebulan kemudian, melawan Sporting Gijon, sehingga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub.

Meskipun tahun-tahun yang lambat, Pedri membuat 37 penampilan untuk Las Palmas musim lalu - mencetak empat gol dan menyumbang tujuh assist - sebelum akhirnya pindah ke Barcelona dengan transfer 5 juta Euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement