Selasa 17 Nov 2020 17:54 WIB

Asosiasi Diminta Dukung Kemajuan Industri Promotor Musik

Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) resmi terbentuk pada 28 Oktober lalu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) resmi terbentuk pada 28 Oktober lalu (Foto: ilustrasi)
Foto: Pexels
Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) resmi terbentuk pada 28 Oktober lalu (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) resmi terbentuk pada 28 Oktober 2020. APMI dideklarasikan oleh deretan promotor, yakni Dewi Gontha, Dino Hamid, Emil Mahyudin, David Karto, Darshan Pridhnani, Donny Junardy, dan Anas Syahrul Alimi.

Ketua Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) Dino Hamid berharap wadah itu akan mendukung kemajuan dalam jangka panjang di sektor industri musik dan hiburan di Tanah Air. Utamanya, menjadi solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi.

Baca Juga

"Pandemi juga memberikan sisi positif, salah satunya kami menyepakati membuat sebuah wadah legal dengan membentuk asosiasi. Tanpa asosiasi, mau speak up ke pemerintah atau dunia internasional agak susah," kata Dino.

Pria yang juga merupakan CEO Berlian Entertainment itu menyampaikan, APMI berpegang pada panduan lima pilar yaitu sosialisasi, komunikasi, diskusi, edukasi, dan distribusi. Sebagai langkah awal, APMI menggagas sebuah acara virtual.

Kegiatan bertajuk "Contact Music and Entertainment Week(end)" atau CMEW itu mengusung tema #WeWillSurvive. Ada diskusi panel dengan sejumlah narasumber yang berbagi tentang cara bertahan di industri musik dan hiburan Indonesia dan dunia.

Acara merupakan kolaborasi APMI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Menparekraf Wishnutama Kusubandio menyambut baik gagasan hadirnya CMEW.

Menurut Wishnutama, acara tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pelaku bisnis dan hiburan di Tanah Air. Tema bertahan pada tajuk "We Will Survive". menjadi semangat optimis menuju masa depan yang lebih baik lagi.

"Saya sangat yakin dengan adanya wadah ini perkembangan di sektor industri musik dan hiburan di Indonesia akan bangkit kembali, dengan sinergi yang baik yang dihimpun oleh APMI," ungkap Wishnutama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement