Selasa 17 Nov 2020 16:09 WIB

UBSI-UISU Teken MoU, Tingkatkan Kualitas Tridharma PT

Kita tidak mungkin maju sendiri tanpa ada kolaborasi dengan pihak lain.

 Rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd (kedua dari kanan) dan Rektor UISU  Dr  H  Yanhar Jamaluddin MAP (kedua dari kini).
Foto: Dok UBSI
Rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd (kedua dari kanan) dan Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin MAP (kedua dari kini).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--  Bertempat Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). MoU ditandatangani  di Gedung Auditorium (Gedung Rektorat) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jalan  Sisingamangaraja, Teladan, Medan, Sumatera Utara, Kamis  (12/11).

 Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Dr Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd  (rektor UBSI) dan Dr  H  Yanhar Jamaluddin MAP (rektor UISU), disaksikan oleh Zulfrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS (wakil rektor Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola); Ahmad Bakhori  ST MT (wakil rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan); Andang Suhendi  SS, MA (Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi) dan seluruh jajaran pimpinan UISU.

MoU ini merupakan payung kerja sama program jangka panjang dari kedua belah pihak untuk menjalin kerja  sama dan saling membantu dalam rangka memajukan Tridharma Perguruan Tinggi (PT) yakni Kerja Sama Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. 

Menanggapi hal ini, Dr  Mochamad Wahyudi (Rektor UBSI) menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan upaya untuk mengimplementasikan peningkatan kualitas Tridharma perguruan tinggi. 

“Poin  penting kerja  sama ini yaitu dalam bidang pendidikan.  MoU ini  juga merupakan titik awal menuju kemajuan perguruan tinggi yang lebih baik di  antara kedua belah pihak baik dari Pendidikan, Pengabdian Masyarakat maupuan Penelitian,” ujarnya, Sabtu (14/11). 

Dr  Yanhar Jamaluddin  MAP, rektor UISU juga menyampaikan,  “Ini adalah era kolaborasi. Kita tidak mungkin maju sendiri tanpa ada kolaborasi dengan pihak lain. Kerja sama ini merupakan indikator bahwa kita mampu bekerja sama dengan tujuan yang sama yaitu dalam meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement