Selasa 17 Nov 2020 12:45 WIB

Ben Chilwell Diharapkan Pulih Sebelum Chelsea Vs Newcastle

Chilwell mengalami kejang otot saat membela Inggris melawan Belgia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ben Chilwell
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Ben Chilwell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ben Chilwell diharapkan cepat pulih setelah penampilan singkatnya saat Inggris kalah 0-2 dari Belgia. Gol dari Youri Tielemans dan Dries Mertens, mengunci kemenangan Belgia di King Power Stadion At Den Dreff. Hasil itu kemudian membuat Inggris gagal mendapatkan tempat di final four UEFA Nations League.

Bek kiri Chelsea itu mengawali musim ini dengan impresif, baik di klub maupun tim nasional. Namun, ia digantikan Bukayo Saka pada menit ke-38 karena mengalami kejang otot. Dikutip dari Metro, Selasa (17/11), mantan pemain Leicester City tersebut berharap cedera yang dialaminya bukan masalah besar. Apalagi, cedera tersebut dinilai akibat dari banyaknya pertandingan yang dilakoninya dalam beberapa pekan terakhir. 

Baca Juga

Karena itu, Gareth Southgate dikabarkan tak ingin mengambil risiko dengan memainkannya lawan Islandia. Apalagi Inggris sudah dipastikan gagal di UEFA Nations League.

Chelsea masih akan memeriksa kebugaran Chilwell dalam beberapa hari ke depan menjelang pertandingan lawan Newcastle United pada akhir pekan ini. Jika kondisinya belum membaik, pelatih Frank Lampard kemungkinan akan memainkan Emerson Palmieri atau Cesar Azpilicueta di posisi Chilwell, saat bertandang ke St James's Park, Sabtu (21/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement