Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Baresi Nilai Ibrahimovic Seperti Gullit dan Van Basten

Selasa 17 Nov 2020 12:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Foto: EPA/Gabriele Menis
Ibrahimovic memiliki kekuatan fisik dan kharisma yang sama seperti Gullit dan Basten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden kehormatan AC Milan, Franco Baresi, membandingkan Zlatan Ibrahimovic dengan Ruud Gullit dan Marco Van Basten. Menurutnya, Ibrahimovic memiliki kekuatan fisik dan kharisma yang sama seperti Gullit dan Basten. Keduanya membuat perbedaan untuk Milan seperti yang saat ini Ibrahimovic lakukan.

"Sungguh menakjubkan apa yang bisa dia lakukan, apa yang bisa dia berikan kepada rekan satu timnya. Secara mental dia masih berusia dua puluh tahun," kata Baresi kepada Sky Sports, dikutip dari Football Italia, Selasa (17/11).

Baresi menilai Ibrahimovic masih bugar secara fisik dan mempunyai mental yang memukau. Menurutnya, hanya dia seorang yang bisa mengatakan kapan waktu yang tepat untuk berhenti bermain. Saat ini Ibrahimovic sudah berusia 39 tahun.

Baca Juga

Baresi dianugerahi sebagai Presiden Kehormatan Milan bulan lalu, bergabung dengan jajaran legenda masa lalu seperti Paolo Maldini yang kini menjabat sebagai direktur teknis. Baresi memuji junior sekaligus rekannya di lini pertahanan dalam era keemasan Milan pada 1990-an.

"Paolo adalah pemain yang fenomenal dan, sebagai direktur, dia menunjukkan semua kualitasnya," kata Baresi.

Menurut Baresi, Maldini selalu penuh perhatian, teliti, dan kompeten. Maldini ingin Milan kembali menjadi protagonis pada masa depan seperti yang ia lakukan pada masa lalu saat masih bermain, meskipun menghadapi sejumlah kesulitan. 

"Dia harus dikagumi atas apa yang dia lakukan dan yang dia berikan kepada Milan, bahkan dari luar lapangan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA