Selasa 17 Nov 2020 10:09 WIB

Songbird, Film Tentang Pandemi Covid-23 tak Main di Bioskop

Songbird memperlihatkan trailer tentang dunia yang dilanda pandemi Covid-23.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film yang diproduseri Michael Bay, Songbird, menuai kritik dari warganet karena dianggap meromantisasi pandemi.
Foto: STXfilms
Film yang diproduseri Michael Bay, Songbird, menuai kritik dari warganet karena dianggap meromantisasi pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akuisisi STX atas film Songbird memutuskan untuk tidak tayang di bioskop dan merilisnya secara premium di video on demand (PVOD) mulai 11 Desember menatang. STX memimpin produksi film thriller pandemi yang dibintangi KJ Apa-Sofia Carson pada Agustus lalu.

Songbird adalah salah satu proyek yang pertama syuting di Los Angeles selama pandemi di bawah pedoman keselamatan Covid-19. Dilansir Deadline, film yang juga dibintangi Demi Moore, Craig Robinson, Bradley Whitford, Peter Stormare, Alexandra Daddario, dan Paul Hauser itu akan tersedia seharga 19,99 dolar AS (sekitar Rp 281 ribu) untuk waktu sewa 48 jam di semua platform transaksional.

Baca Juga

Setelah ada di layanan premium video on demand (PVOD), film yang diproduseri Michael Bay dan disutradarai Adam Mason, tayang perdana di layanan streaming utama pada 2021. Songbird yang naskahnya ditulis Mason dan Simon Boyes menceritakan Apa sebagai Nico, pembawa pesan di masa pascapokaliptik di masa depan.

Saat itu, Covid-19 bermutasi menjadi Covid-23. Apa dikisahkan jatuh cinta dengan Sara (Carson). Mereka tak bisa saling jumpa akibat pandemi Kehidupan menjadi sangat rumit ketika pemerintah menangkap orang-orang yang terkena virus dan membawa mereka ke kamp-kamp karantina.

“Pandemi telah memengaruhi setiap aspek bisnis kami, dari produksi hingga rilis, tetapi Songbird menunjukkan bahwa studio yang gesit seperti STX dapat menemukan cara yang efektif dan menguntungkan untuk membuat film berhasil, seperti yang kami lakukan dengan Greenland dan My Spy selama masa-masa sulit ini,” kata perwakilan STX Films Motion Picture Group, Adam Fogelson, Senin (16/11).

Fogelson mengatakan, pertunjukan harus tetap berjalan. Dia menganggap Songbird adalah film mendebarkan yang akan berbicara kepada penonton saat ini, karena membuat mereka tetap tenang.

STX menjual My Spy, yang  dulu dimaksudkan sebagai rilis teatrikal ke Amazon selama musim semi. Rilisan itu sangat populer di streaming/ sehingga STX sedang dalam pembicaraan awal untuk melakukan sekuel dengan Dave Bautista.

STX dengan film thriller aksi Gerard Butler di Greenland, menarik fitur tersebut dari kalender rilis teater untuk rilis PVOD pada 18 Desember, diikuti rilis HBO Max pada 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement