Selasa 17 Nov 2020 08:27 WIB

Braithwaite Fokus Sepak Bola, Abaikan Spekulasi di Barcelona

Striker Denmark itu mendarat di Camp Nou dari Leganes lewat transfer kontroversial.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Martin Braithwaite.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Martin Braithwaite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Barcelona Martin Braithwaite menegaskan hanya akan fokus bermain sepak bola. Ia mengabaikan berbagai spekulasi tentang dirinya di media. 

Striker Denmark itu mendarat di Camp Nou dari Leganes lewat transfer kontroversial pada Februari 2020. Blaugrana mendapat izin transfer di luar bursa dari otoritas sepak bola Spanyol karena cedera jangka panjang Ousmane Dembele.

Baca Juga

Braithwaite hanya mencetak satu gol untuk Blaugrana dalam 403 menit aksinya di tim utama musim lalu. Musim ini, dia mengambil nomor sembilan yang ditinggalkan Luis Suarez yang pergi ke Atletico Madrid. Pemain internasional Denmark telah menjalani lima laga lagi musim ini tetapi belum mencetak gol. Ia tampaknya sekali lagi akan menjadi ban serep di Camp Nou.

"Saya tidak mengikuti beritanya, karena saya lebih suka menjalani hidup saya sendiri. Anda mendengar banyak hal, tapi itu tidak penting," kata Braithwaite dikutip dari Football Espana, Selasa (17/11).

Menurutnya wajar jika semkua orang banyak memberitakan tentang Barcelona sebagai klub raksasa. Menurut dia, media tahu apa pun yang berhubungan dengan Barcelona menarik perhatian orang. 

Namun ia memastikan hanya fokus pada apa yang dapat ia kendalikan. "Saya bermain sepak bola dan tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal lain. Ketika saya bangun, saya hanya berpikir tentang bermain sepak bola," katanya.

Ia mengatakan, berada di tempat yang selalu ia impikan. Menurut Braithwaite, pemain hanya bisa meningkat jika ada di tengah para pemain top Barcelona. 

"Saya bahagia karena saya berada dalam momen yang luar biasa dalam hidup saya dan saya merasa semuanya berjalan dengan baik. Saya tenang dan senang dengan tantangan ini," kata dia.

Braithwaite menandatangani kontrak empat setengah tahun di Barcelona dalam kesepakatan yang berisi klausul pelepasan 300 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement