Selasa 17 Nov 2020 07:03 WIB

Mohamed Elneny Positif Covid-19 Usai Bela Mesir

Elneny menyusul Mohamed Salah yang menjalani isolasi akibat Covid-19.

Mohamed Elneny
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Mohamed Elneny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Mohamed Elneny dilaporkan positif Covid-19. Elneny dipastikan terinfeksi virus corona baru saat membela tim nasional Mesir kualifikasi Piala Afrika 2021. Ia tak mengalami gejala dan kini menjalani isolasi mandiri di Kairo.

Dikutip dari BT Sport, Selasa (17/11), positifnya pemain berusia 28 tahun itu tidak termasuk dalam 16 kasus pekan ini dalam tes yang digelar Liga Primer. Jumlah 16 pemain dan staf yang positif itu meningkat 12 dari hasil pekan lalu. Angka tersebut juga belum termasuk pemain yang positif saat menjalani tugas internasional, seperti Mohamed Salah dan Matt Doherty.

Baca Juga

Elneny akan absen dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Leeds United. Ia menjalani tes pada Senin (16/11) usai pemain the Gunners itu tiba di Togo menjelang laga kualifikasi Piala Afrika 2021. Kabar positifnya Elneny dibenarkan oleh agennya dan Federasi Sepal Bola Mesir (EFA). 

"Hasil medis dari swab yang dilakukan oleh tim nasional terkait kedatangan di Togo menunjukan semuanya negatif, kecuali pemain Arsenal Mohamed Elneny, yang positif tanpa gejala," kata EFA.

EFA menyatakan Elneny langsung menjalankan protokol medis untuk orang yang terjangkit Covid-19. Setelah ini EFA juga akan berkoordinasi dengan Arsenal dan Elneny akan dipulangkan ke Kairo demi keamanan pemain lainnya.

"Sejak kedatangannya dari Inggris, hasil (tesnya) negatif. Terbaru setelah menyelesaikan pertandingan melawan Togo (di Kairo) pada Sabtu dan sebelum menempuh perjalanan ke Togo," jelas EFA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement