Selasa 17 Nov 2020 06:21 WIB

Satgas: Persentase Kasus Meninggal Semakin Turun

Tingkat kesembuhan covid-19 di Indonesia sudah di atas rata-rata dunia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini  memicu optimisme masyarakat dalam melewati pandemi Covid-19.
Foto: istimewa
Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini memicu optimisme masyarakat dalam melewati pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan persentase kasus meninggal Covid di Indonesia pada pekan ini menurun dibandingkan pekan sebelumnya, yakni 3,26 persen. Sedangkan, satu pekan yang lalu, persentase kematian Covid sebesar 3,34 persen.

“Ini menurun dibandingkan angka kematian satu minggu sebelumnya, yakni 3,34 persen,” kata Reisa dalam acara Perhitungan Rugi-rugi Kena Penyakit, Senin (16/11).

Baca Juga

Reisa mengatakan, penurunan angka kematian ini karena kerja keras para tenaga kesehatan dalam menangani para pasien Covid. Sementara itu, untuk kasus kesembuhan nasional, saat ini sudah berada di atas rata-rata dunia, yakni sekitar 84 persen.

Namun, Reisa mengingatkan masyarakat agar terus waspada dan tidak meremehkan Covid-19. Yakni dengan terus menerapkan protokol kesehatan.  

“Kalau kita tidak disiplin pencegahan minimal 3M maka dampaknya sangat luar biasa. Bahayanya tenaga kesehatan kewalahan, rumah sakit kekurangan tempat tidur,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement