Selasa 17 Nov 2020 06:11 WIB

Suarez Covid-19, Absen Bela Uruguay Lawan Brasil

Suarez juga bakal absen saat Atletico Madrid menghadapi Barcelona di La Liga.

Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez.
Foto: AP Photo/Edison Vara
Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Atletico Madrid dan timnas Uruguay Luis Suarez positif Covid-19. Akibatnya, Suarez bakal melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan tim tamu Brasil, demikian pernyataan resmi timnas Uruguay pada Senin (16/11).

"Tes telah dilakukan terhadap semua anggota tim nasional, dengan hasil Luis Suarez, Rodrigo Munoz (kiper), dan ofisial, Matias Faral, memiliki hasil tes positif Covid-19," demikian pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) seperti dikutip AFP.

Baca Juga

Ketiganya menambah daftar pemain yang terinfeksi virus corona setelah sebelumnya bek Matias Vina juga positif Covid-19 pada Sabtu pascakemenangan 3-0 Uruguay atas tim tamu Kolombia di Baranquilla. Uruguay akan menjamu Brasil di Montevideo pada Rabu (18/11) pagi WIB.

Suarez hampir pasti juga akan melewatkan pertandingan La Liga saat Atletico melawan mantan klubnya Barcelona pada 21 November. Suarez adalah pencetak gol terbanyak Atletico musim ini bersama Joao Felix. Ia mengoleksi lima gol sejak pindah dari Barcellona dengan status bebas transfer pada September.

Suarez adalah pemain terkenal terbaru yang dites positif Covid-19 selama jeda internasional. Sebelumnya, Mohamed Salah dari Liverpool ditemukan positif Covid-19 saat membela timnas Mesir. Salah harus menjalani isolasi di hotel.

Bulan lalu, Cristiano Ronaldo juga dinyatakan positif saat mewakili Portugal. Ia terpaksa absen dalam empat pertandingan Juventus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement