Selasa 17 Nov 2020 01:05 WIB

Sembilan Plot MV K-Pop yang Menampilkan Banyak Kepribadian

Beberapa plot musik video K-pop yang menggambarkan banyak kepribadian.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Penyanyi Korea Selatan Jeon So Mi atau Somi.
Foto: The Korea Times
Penyanyi Korea Selatan Jeon So Mi atau Somi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Video musik K-pop kerap kali menggambarkan visual yang menakjubkan. Selama bertahun-tahun, konten yang dihadirkan semakin berkembang pesat, dengan sinematografi yang menakjubkan.

Salah satu fitur yang sering kali digunakan adalah penggambaran berbagai persona atau kepribadian dalam diri model di video musik tersebut. Dilansir di Soompi, Senin (16/11), berikut beberapa plot musik video K-pop yang menggambarkan banyak kepribadian.

1. RM - "Joke"

Berperan sebagai pasien, penjaga, dokter, bahkan perawat, RM ingin membuat saingannya merasakan apa yang ia terima sebelumnya, dengan image gilanya. Ketukan bar yang sempurna serta sajak yang tidak bercela, membuat lagu ini menampilkan keterampilan rap RM yang tak tertandingi.

2. Jeon Somi - "What You Waiting For"

Dalam video musik ini, penonton disuguhkan tujuh sisi yang dirasakan Somi saat ia merenungkan kehidupan cintanya. Setiap persona lebih tegas dari yang lain namun mereka semua memiliki satu tujuan yang sama, yaitu membebaskan Somi dari hubungan yang selama ini menahannya.

3. VIXX - “Hyde”

VIXX mengambil literatur satu halaman dari adaptasi karya Robert Louis Stevenson, "Strange case of Dr Jekyll and Mr Hyde". Kepribadian baik dan jahat digambarkan secara bergantian, sehingga membuat minat cinta mereka menjauh saat perilaku mereka terus terombang-ambing.

4. TWICE - “I Can't Stop Me

Dimulai di adegan awal, TWICE menghadapi dilema saat mereka terpikat dalam kegelapan. Ketika mencoba menahan godaan yang ditawarkan, lama-kelamaan mereka tidak bisa menahan perasaan kekuatan batin dalam diri yang mendorong mengambil jalan yang berlawanan.

5. KARD - "Gunshot"

Dalam plot klasik kebaikan vs kejahatan, KARD terjebak di antara dua dunia paralel yang tetap terhubung. Para doppelgänger yang baik harus menderita karena kesalahan rekan-rekan jahat mereka. Hal ini terus dirasakan sampai Jiwoo mengambil tindakan dan mengakhiri penindasan dengan melenyapkan dirinya yang buruk guna memutus siklus.

6. EXO - "Obsession"

EXO menghadapi sisi mereka yang gelap, X-EXO, dalam dwi-ganda yang mustahil untuk menang. Dengan tema lagu dan video klip seputar obsesi, tampaknya alasan mengapa para anggota EXO tidak dapat mengalahkan alter ego jahat mereka adalah karena keduanya saling memproyeksikan perasaan satu sama lain.

7. Agust D - “Daechwita”

Agust D bukanlah satu-satunya persona Suga. Ia memperkenalkan dua kepribadian yang bentrok dalam video musiknya, yakni Agust D dari kehidupan sebelumnya bertemu dengan Agust D dari kehidupan sekarang. Alur cerita mengambil latar sejarah dengan sentuhan modern, yang menekankan bagaimana hal-hal telah berubah selama periode antara rilis mixtape pertama dan kedua.

8. Sunmi - “Siren”

Tidak mengherankan jika Sunmi memasukkan konsep multi persona karena dia selalu mencari konten yang menarik. Dihantui oleh empat versi dirinya, Sunmi mencoba melepaskan diri dari citra mewah yang diwakili oleh doppelgänger-nya dan berkomitmen untuk menemukan penghiburan dalam kenyamanan rumahnya.

9. WOODZ (Cho Seung Youn) - "Love Me Harder"

WOODZ membawa penonton ke dalam perburuan penuh kegelisahan antara sisi hardcore yang tegang dan dirinya yang rentan secara emosional. Keduanya membuat banyak lompatan yang mengubah kenyataan bagi penontonnya, dengan topik utama berfokus pada hubungan beracun yang tampaknya tidak dia sadari. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement