Senin 16 Nov 2020 19:55 WIB

Martinez dan Haaland Jadi Incaran Prioritas Manchester City

City diyakini menjadi pesaing sejati untuk mendapatkan tanda tangan Haaland

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan telah menempatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan dan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund sebagai target transfer prioritas untuk musim panas 2021.

Pep Guardiola saat ini memiliki Sergio Aguero dan Gabriel Jesus untuk dipanggil di Etihad Stadium, tetapi kedua pemain tersebut berjuang dengan cedera musim ini, meninggalkan Ferran Torres untuk memimpin lini depan pada beberapa kesempatan.

Selain itu, kontrak Aguero dengan The Citizens akan berakhir musim panas mendatang dan masa depan pemain Argentina itu masih diselimuti ketidakpastian, tetapi dengan Aguero yang sekarang berusia 32 tahun, City tidak diragukan lagi harus mulai mempersiapkan diri tanpa penyerang kunci mereka segera.

Menurut 90min, tim asuhan Guardiola masih optimistis Aguero akan memperpanjang kontrak, tetapi kekuatan yang dimilikinya mulai mengincar potensi pengganti dalam bentuk Haaland dan Martinez.

City diyakini menjadi pesaing sejati untuk mendapatkan tanda tangan Haaland setelah penampilannya yang luar biasa untuk Dortmund, tetapi laporan tersebut mengklaim bahwa raksasa Liga Premier mungkin terpaksa mengakui kekalahan jika Real Madrid meningkatkan minat mereka.

Akibatnya, kepindahan Martinez tampaknya lebih mungkin terjadi, dengan pemain berusia 23 tahun itu tetap di Inter meskipun ada minat kuat dari Barcelona, yang sekarang dianggap tidak mampu secara finansial untuk mengontraknya.

Martinez telah mencetak lima gol dan memberikan dua assist untuk Inter di semua kompetisi musim ini, sedangkan Haaland sudah mencetak 11 gol dan tiga assist untuk Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement