Senin 16 Nov 2020 17:04 WIB

Sebastian Vettel Tegaskan Hamilton Pembalap F1 Terhebat

Hamilton sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lewis Hamilton (Kiri) dan Sebastian Vettel (Kanan).
Foto: EPA-EFE/Clive Mason
Lewis Hamilton (Kiri) dan Sebastian Vettel (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton secara resmi keluar sebagai juara dunia Formula Satu (F1) musim 2020/2021. Ini sekaligus menjadi gelar ketujuh kalinya bagi Hamilton. Mengukuhkan sebagai yang terbaik di ajang balap jet darat, rival Hamilton, Sebastian Vettel tanpa sungkan mengakui kehebatan Hamilton.

Pembalap Jerman itu langsung memberi selamat kepada sang rival asal Inggris setelah Hamilton usai keluar sebagai juara dunia F1.

"Dia melaju dengan sangat baik. Dalam semua keadilan, itu hasil yang bagus bagi kami tapi itu harinya jika Anda membuat sejarah seperti itu. Pikiran pertama benar-benar tertuju padanya," kata Vettel kepada Sky Sports, Senin (16/11) setelah Hamilton menang dari posisi keenam di grid dalam kondisi basah yang menantang.

Kemenangan ini jelas menjadi hari yang paling spesial bagi pembalap asal Inggris. Pasalnya, selain keluar sebagai juara dunia musim 2020/2021, Hamilton sekaligus menyamai rekor tujuh titel pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher, dan dengan 94 kemenangan di kariernya itu Hamilton menjadi pebalap tersukses dalam sejarah F1.

"Ini pencapain luar biasa. Saya senang bisa menyaksikan itu secara langsung. Dia (Hamilton) adalah pembala terhebat di era kita tentunya," sambung Vettel.

Pembalap berusia 35 tahun itu memecahkan rekor 91 kemenangan Schumacher lewat kemenangan ke-92 di Portugal bulan lalu. Vettel mengatakan balapan di trek Istanbul Park yang basah dan licin itu membuktikan talenta luar biasa Hamilton, yang mengawali lomba dari P6.

Meski tetap mengagumi sosok Schumi, namun Vettel kerasaan Hamilton telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa. Dia memenangkan lebih banyak balapan, dan memiliki lebih banyak pole posisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement