Senin 16 Nov 2020 16:29 WIB

Permudah Akses Keuangan, OJK Rilis Aplikasi Lokasiku

Aplikasi Lokasiku merupakan hasil kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB).

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO
Ilustrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merilis Aplikasi Online Titik Akses Penyedia Jasa Keuangan (Lokasiku) pada hari penutupan Bulan Inklusi Keuangan 5 November 2020. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB). 

Berdasarkan keterangan resmi OJK, Senin (16/11), Lokasiku merupakan aplikasi online berbasis teknologi geospatial yang berfungsi sebagai penyedia informasi layanan akses keuangan pertama di Indonesia. Lokasiku memiliki tujuan sebagai media penyedia informasi titik akses layanan keuangan terdekat dengan berbasis teknologi geospatial, meningkatkan akses dan penggunaan produk atau layanan keuangan oleh masyarakat, dan mendukung program penyaluran bantuan sosial pemerintah.

Baca Juga

Aplikasi ini tersedia dua versi yaitu mobile dan website. Dijelaskan versi mobile, Lokasiku bisa diunduh di Apple Store dan Google Play gratis. Adapun fitur yang ditawarkan oleh Lokasiku yaitu pertama, menyediakan informasi lokasi titik akses layanan keuangan terdekat.

Kedua, pencarian lokasi titik akses layanan keuangan berdasarkan kategori lembaga jasa keuangan, kategori produk atau layanan, dan kategori sektor jasa keuangan. Ketiga, menyediakan informasi rinci terkait titik akses layanan keuangan, dan keempat, yaitu menyediakan informasi petunjuk arah menuju titik akses layanan keuangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement