Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Telkomsel Optimalkan Ketersediaan Jaringan di Lokasi MTQ

Rabu 11 Nov 2020 19:01 WIB

Red: Budi Raharjo

Telkomsel. (ilustrasi)

Telkomsel. (ilustrasi)

Foto: dok. Telkomsel
Telkomsel akan menghadirkan kapasitas dan jangkauan yang memadai.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Telkomsel mengoptimalkan ketersediaan jaringan di lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVIII 2020 di Sumatera Barat (Sumbar) untuk mendukung penyelenggaraan ajang tersebut.

"Untuk mendukung pelaksanaan MTQ Nasional kami fokus pada ketersediaan jaringan serta menghadirkan kapasitas dan jangkauan yang memadai," kata Manager Network Service Padang Telkomsel Andi Oktarian di Padang, Rabu (11/11).

Dengan hal itu, ujar dia, maka diharapkan kebutuhan layanan data serta jaringan para peserta termasuk pihak lainnya saat MTQ bisa terpenuhi. Sebagaimana diketahui, peserta MTQ Nasional yang akan dimulai pada 12 November 2020 berasal dari berbagai provinsi.

"Dengan tersedianya layanan yang baik, maka aktivitas yang membutuhkan jaringan bisa dipenuhi. Seperti media sosial atau video call dengan keluarganya dari luar provinsi," katanya.

Ia mengatakan Telkomsel selama pelaksanaan MTQ akan fokus pada penyediaan jaringan, memantau penggunaan jaringan, dan live optimasi pada saat acara berlangsung. Saat ditanya mengenai adakah penambahan Base Transceiver Stationdi sekitar lokasi MTQ, ia mengatakan Telkomsel sifatnya hanya mengoptimalkan jaringan.

"Kami lebih mengoptimalkan jaringan eksisting dengan mengimplementasikan feature-feature terkait crowd management, sehingga reliabilitas selama event makin handal," jelasnya.

MTQ Nasional ke XXVIII akan dimulai pada tanggal 12-21 November 2020 di Sumbar. Rentetan jadwal pun sudah disiapkan untuk perlombaan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini.

Pada Rabu (11/11), kontingan dari Sulawesi Selatan telah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Pemerintah daerah mengimbau agar seluruh pihak menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA