Senin 16 Nov 2020 15:18 WIB

Rossa Ceritakan Ide di Balik Kerja Bareng Ki Do Hoon

Rossa berkolaborasi dengan Ki Do Hoon di video klip 'Masih'.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Ki Do Hoon, artis di bawah naungan SM Entertainment, menjadi model video klip Rossa.
Foto: Youtube
Ki Do Hoon, artis di bawah naungan SM Entertainment, menjadi model video klip Rossa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rossa menceritakan ide di balik pembuatan video klip terbaru untuk single-nya yang bertajuk “Masih”. Rossa mengatakan, dia berkolaborasi dengan aktor asal Korea Selatan, Ki Do Hoon.

“Karena aku bergabung dengan SM Entertainment Korea, jadi mereka memberikan seorang  aktornya yang baru sedang menapaki karier awalnya di sana untuk jadi model video aku,” tutur Rossa saat Bincang Musik The Nextdev Summit 2020 di Jakarta Content Week yang dihelat secara virtual, disimak di Jakarta, Ahad (15/11).

Baca Juga

Rossa mengatakan, dalam pembuatan video klipnya, dia membutuhkan dua tim yang bekerja, yaitu tim Indonesia dan tim Korea Selatan. Tim Indonesia yang diisi oleh Athea Visual dan disutradarai oleh Ivan Saputra, membuat video Rossa di Jakarta. Sementara tim Korea Selatan membuat video dengan model Ki Do Hoon di Korea Selatan.

Perempuan yang akrab disapa Teh Ocha ini menjelaskan alasan mengapa dia membutuhkan dua tim yang bekerja di dua negara. Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 membuat segala hal mengenai bepergian menjadi terbatas. Mereka pun membuat video masing-masing yang kemudian disatukan.

"Kami manfaatkan teknologi. Kalau dulu sebelum pandemi, mungkin kita tinggal terbang saja ke Korea. Kalau sekarang, kita dituntut untuk lebih kreatif dalam membuat sebuah karya,” jelas Rossa.

Rossa menyebut, dalam pembuatan video klip di tengah keterbatasan ini, alur cerita harus benar-benar matang agar jalan cerita kedua video tidak melompat satu sama lain. Selain itu, penggabungan dua video ini juga memerlukan kemampuan editing yang baik, agar tone warna kedua video tak begitu jauh.

Lalu, pola kerja tim antara Indonesia dan Korea Selatan, disebut Rossa, sangat berbeda. Mereka harus berhati-hati mengenai apa saja yang boleh dilakukan di video itu dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Rossa mengatakan, dirinya tak ingin membuat video klip ini lagu ini secara sembarangan. Apalagi, seharusnya Rossa membuatnya sejak lagu “Masih” diluncurkan, yaitu pada Maret lalu. Pandemi Covid-19 membuatnya menunda pembuatan video klip ini, sambil mencari ide mengenai konsep video.

“Akhirnya aku dapat ide menyatukan hal yang tidak mungkin dibantu oleh teknologi,” ungkap Rossa.

Perempuan yang populer dengan lagu “Tegar” itu berterima kasih telah didukung oleh platform streaming lagu Langit Musik dan juga provider Indihome dalam pembuatan video klip yang melibatkan dua negara ini. Video klip “Masih” telah tayang sejak Kamis (14/11)  di platform musik streaming.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement