Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Pakai AirAsia Unlimited Pass, Jakarta-Denpasar PP Rp 95 Ribu

Senin 16 Nov 2020 11:32 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. PT AirAsia Indonesia Tbk meluncurkan produk terbarunya, Unlimited Pass yang menawarkan promo keliling Indonesia hanya seharga Rp 1,5 juta.

Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. PT AirAsia Indonesia Tbk meluncurkan produk terbarunya, Unlimited Pass yang menawarkan promo keliling Indonesia hanya seharga Rp 1,5 juta.

Foto: ANTARA/fauzan
Unlimited Pass tidak berlaku pada hari libur nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai AirAsia Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Unlimited Pass yang menawarkan promo keliling Indonesia hanya seharga Rp 1,5 juta. Nantinya melalui produk ini, pelanggan dapat terbang berkali-kali selama enam bulan dengan rute domestik Indonesia.

Syaratnya cukup hanya satu kali pembayaran kemudian secara otomatis menjadi member BIG di Indonesia. Adapun periode terbang bisa dilakukan mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021.

Republika.co.id  mencoba membuktikan kebenaran kabar itu melalui www.airasia.com/deals atau aplikasi airasia.com dan mengklik gambar bertuliskan Unlimited Deals. Selanjutnya masuk ke akun anggota BIG melalui situs atau aplikasi dengan terlebih dahulu memastikan nama yang sesuai dengan kartu tanda penduduk (KTP) atau paspor. 

Baca Juga

Setelah terdaftar menjadi anggota BIG, Republika.co.id mendapatkan kode promo yang tertera pada AirAsia Unlimited Pass. Kemudian Republika.co.id mencoba memilih rute penerbangan ke Denpasar pada 21 Januari 2021 dan kepulangan ke Jakarta pada 22 Januari 2021. 

Jika pelanggan telah membeli AirAsia Unlimited Pass tetapi tidak dapat menemukannya diharapkan untuk menunggu beberapa jam untuk pembaruan sistem atau mengirimkan email ke support_deals@airasia.com.

Selanjutnya menekan tombol ‘Gunakan Sekarang’, memilih jadwal penerbangan yang diinginkan dan memasukan kode unik pada kolom ‘Kode Promo’ hasilnya, Republika.co.id hanya perlu membayar seharga Rp 95.000 penerbangan pulang pergi Jakarta-Denpasar.

Jika pada harga normal penerbangan 21 Januari 2021 seharga Rp 625.000 dengan menggunakan program tersebut hanya membayar membayar Rp 95.000. Begitu pun dengan penerbangan kepulangan pada 22 Januari 2021, seharusnya normal harga Rp 625.000 menjadi Rp 95.000

Jadwal penerbangan yang tersedia untuk dipesan oleh pemegang AirAsia Unlimited Pass memiliki tanda ‘Diskon 100 persen’.

Pemesanan tiket penerbangan harus dilakukan setidaknya 14 hari sebelum tanggal keberangkatan penerbangan. Kemudian pembayaran menggunakan metode kartu kredit, kartu debit, dan e-wallet asalkan sudah terdaftar sebagai anggota BIG. 

Penerbangan berkali-kali bisa dilakukan ke rute destinasi Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, dan lainnya.

Jika pembelian atau penukaran AirAsia Unlimited Pass yang telah terkonfirmasi tidak dapat dibatalkan, dimintai pengembalian dana atau refund, atau tidak bisa dialihkan ke orang lain. AirAsia Unlimited Pass hanya bisa digunakan untuk pemilik pass sesuai nama yang terdaftar sebagai anggota BIG. 

Selain itu, AirAsia juga menentukan tanggal embargo sehingga penerbangan menggunakan Unlimited Pass tidak dapat digunakan pada tanggal tertentu. AirAsia Unlimited Pass ini tidak dapat digunakan untuk melakukan penerbangan yang ditentukan seperti Libur sekolah 23 Desember 2020-4 Januari 2021, Tahun Baru Imlek 11 Februari 2021, 11 Isra Mi'raj dan Nyepi 11 Maret 2021 dan 15 Maret 2021, Wafat Isa Almasih 1 April 2021 dan Idul Fitri 6 Mei-24 Mei 2021.

Pada beberapa waktu lalu Senior Marketing Manager AirAsia Indonesia Priska Lampangateia mengatakan, tujuan diluncurkannya produk terbaru Unlimited Pass untuk meningkatkan animo masyarakat untuk kembali berpergian di Indonesia saja.

"Produk AirAsia Unlimited Pass tentu sangat menarik, terutama bagi masyarakat yang memiliki keinginan melakukan traveling pada saat weekdays dan weekend," kata Priska.

Bukan hanya untuk liburan keluarga saja, AirAsia Unlimited Pass juga dapat digunakan oleh masyarakat yang sering melakukan perjalanan bisnis dengan pesawat. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA