Senin 16 Nov 2020 11:24 WIB

Masalah Ini Sering Dialami Pengguna iPhone 12 5G

Pengguna iPhone 12 di AS mengalami masalah dengan aplikasi Pesan di ponsel mereka.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone 12 mini
Foto: cnet
iPhone 12 mini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Beberapa pengguna Apple iPhone, termasuk mereka yang telah membeli salah satu model iPhone 12 5G baru, mengeluh tentang masalah yang mereka alami dengan aplikasi Pesan di ponsel mereka. Beberapa mengatakan mereka tidak melihat semua pesan yang dikirim ke obrolan grup.

Misalnya, sebuah postingan dari pengguna iPhone 12 yang ditemukan di situs dukungan komunitas Apple mengatakan:”Saya tidak dapat melihat balasan pesan grup terlepas dari operatornya. Baru (membeli) iPhone 12 baru ini dan sejauh ini, TIDAK TERKESAN. Sangat penting bagi saya untuk dapat melihat teks, tanggapan, dll dari grup saya. Apa perbaikannya? Ya, saya telah melakukan semua langkah sebelumnya untuk mencoba memperbaiki masalah seperti yang diunggah di forum ini.. Masih belum ada perbaikan. Ayo Apple-Perbaiki ini”

Baca Juga

Dilansir dari Phone Arena, Senin (16/11), masalah ini tampaknya mempengaruhi mereka yang memiliki percakapan teks pengguna iOS, dan mereka terlibat dalam percakapan teks campuran antara pengguna iOS dan pengguna Android.

Apple rupanya kesulitan untuk memecahkan masalah tersebut. Pada 12 November, unggahan berbeda dari situs dukungan Komunitas yang ditulis oleh pengguna iPhone 12 di AT&T menjelaskan dia tidak menerima pesan dalam teks grup atau SMS pribadi. Unggahan itu menyebut pengguna telah menghabiskan dua pekan dengan Apple Support dan masih mengalami masalah ini.

“Benar-benar penampilan yang buruk, tidak ada konsistensi dengan orang lain yang pesannya tidak saya terima,” ujar unggahan itu.

Menurut laporan Phone Arena, masalah ini sepertinya bukan dari kesalahan operator. Sebab, masalah itu dilaporkan pengguna iPhone dari  tiga operator utama Amerika Serikat (AS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement