Senin 16 Nov 2020 09:16 WIB

A Quiet Place Rilis 2021, Spin Off Rencana Tayang 2022

John Krasinski akan jadi produser merangkap aktor sekuel dan spin off A Quiet Place.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan dalam film A Quiet Place. Sekuel film yang dibintangi Emily Blunt ini akan tayang pada 2021.
Foto: vulture.com
Adegan dalam film A Quiet Place. Sekuel film yang dibintangi Emily Blunt ini akan tayang pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film sekuel waralaba A Quiet Place yang sebelumnya dijadwalkan rilis Maret lalu ditunda penayangannya menjadi 2021. Di tengah penantian itu, muncul rencana spin off yang dikonfirmasi tengah dalam penggarapan oleh sutradara Jeff Nichols.

Kendati belum ada bocoran detailnya, dikutip laman Hollywood Reporter,film digambarkan sebagai spin off dari sekuel direncanakan tayang 2022. Kabarnya, aktor sekaligus produser John Krasinski juga terikat untuk memproduksi spin off.

Adapun Nichols, yang juga menyutradarai Mud and Loving akan menulis dan menyutradarai spin off dari ide Krasinski. Krasinski sebelumnya berbicara tentang ide untuk membuat lebih banyak film setelah Bagian II dan mengeklaim akan ada elemen menarik dalam film sekuel sebelumnya.

"Saya menyiapkan film untuk memungkinkan lebih banyak mitologi," kata Krasinski pada Januari 2020, dikutip laman IGN.com.

Sementara itu, Nichols juga pernah sukses menulis dan menyutradarai Midnight Special, film thriller yang dirilis pada 2016 oleh Warner Bros. Salah satu keunggulan pembuat film, selain membuat drama yang bijaksana, juga dianggap mampu berkolaborasi dengan aktor sekelas Michael Shannon, yang telah muncul di banyak filmnya sejauh ini.

Dua film pertama serial A Quiet Place disutradarai oleh Krasinski dan dibintangi Emily Blunt. Film pertama meraih sukses besar saat dirilis pada 2018 dengan penghasilan lebih dari 335 juta dolar AS atau sekitar Rp 4, 7 triliun di box office dengan anggaran produksi hanya 17 juta dolar AS, menurut The Numbers.

Film juga dinominasikan untuk Oscar dan BAFTA. Sebelumnya, reaksi warganet untuk A Quiet Place Part II juga sudah muncul, bahkan saat filmnya terpaksa ditunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement