Senin 16 Nov 2020 09:14 WIB

Thiem Tundukkan Tsitsipas di Pertemuan Pertama ATP Finals

Thiem mengalahkan Tsitsipas dalam laga tiga set 7-6(5), 4-dan 6, 6-3 di arena The O2.

Dominic Thiem
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dominic Thiem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Austria Dominic Thiem mengantongi kemenangan atas Stefanos Tsitsipas pada pertemuan pertama fase kualifikasi Grup ATP Finals London 2020, Ahad (15/11). Thiem mengalahkan Tsitsipas dalam laga tiga set 7-6(5), 4-dan 6, 6-3 di arena The O2 London yang tanpa penonton.

"Itu pertandingan yang sulit, kami berdua melakukan servis dengan baik dan cepat," kata Thiem, yang bermain dalam turnamen elite akhir musim untuk kelima kalinya secara berturut-turut, demikian Reuters melaporkan.

Baca Juga

"Saya tahu betapa pentingnya memiliki awal yang baik pada pertandingan pertama di sini," katanya menambahkan.

Thiem dan juara edisi 2019 Tsitsipas mempertontonkan pertandingan berkualitas tinggi. Pada set pertama, Tsitsipas, yang menyelamatkan satu-satunya break point yang ditawarkan, mengawali dengan memimpin 4-1 di tiebreak. Namun itu tak berjalan lama saat hanya untuk Thiem membalas.

Tsitsipas yang merebut poin di set kedua, kembali dalam tekanan di set ketiga saat Thiem mematahkan servisnya di awal set penentuan sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan pertama.

Pelaksanaan ATP Finals edisi ke-50 tahun akan menjadi yang terakhir kalinya digelar di London, dan akan berpindah ke Kota Turin, Italia, setelah 12 tahun di Inggris.

Namun akibat pandemi Covid-19, rencana pesta perpisahan yang semarak dengan dihadiri ribuan penonton terpaksa diurungkan untuk mencegah pandemi semakin meluas.

Arena dalam ruangan, yang menampung hampir 20 ribu  orang dalam setiap turnamen, kini gelap dan kosong saat para petenis berjalan di lapangan dengan diiringi latar belakang musik.

Dalam fase kualifikasi grup yang sama, Petenis Spanyol Rafael Nadal memulai aksinya dengan melawan peserta debutan asal Rusia Andrey Rublev.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement