Senin 16 Nov 2020 08:17 WIB

Presiden La Liga: Serie A tak Berkembang Meski Ada Ronaldo

Brand La Liga dan klub besar tidak akan terpengaruh oleh seorang pemain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Presiden La Liga, Javier Tebas.
Foto: EPA-EFE/Víctor Lerena
Presiden La Liga, Javier Tebas.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Javier Tebas menegaskan Liga Spanyol tak merindukan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Bahkan, Tebas menilai CR7, julukan Ronaldo, tak banyak memberikan kontribusi, meski sudah dua tahun bermain di Serie A Italia.

Kini, La Liga juga terancam kehilangan Lionel Messi yang sudah bertekad hengkang dari Camp Nou, serta Sergio Ramos dari Real Madrid. Meskipun, Tebas sebenarnya tak ingin kehilangan keduanya dari La Liga. Namun jika itu terjadi, ia mengaku hal tersebut tak akan banyak mengubah Liga Spanyol.

''Cristiano Ronaldo pergi, sebagai beberapa haters yang mengingatkan saya di Twitter. Saya bisa pastikan ke kalian bahwa tidak ada yang telah mengubah kami. Sejujurnya, saya tidak berpikir Serie A jadi lebih baik, mereka nyaris tak mendapatkan apapun dari kedatangannya,'' ujar Tebas dikutip dari Football-Italia, Ahad (15/11).

Tebas juga mencontohkan, saat Neymar pindah ke Paris Saint-Germain, Ligue 1 Prancis juga tak banyak berubah. Menurutnya, brand La Liga dan klub besar tidak akan terpengaruh oleh seorang pemain, tak peduli seberapa besarnya sang pemain itu. Sebelumnya, ada banyak anggapan kalau Messi juga pergi dari Barcelona, maka popularitas La Liga bakal anjlok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement