Senin 16 Nov 2020 02:23 WIB

Wales Menang 1-0 atas Irlandia

Wales menang tipis 1-0 atas tamunya Irlandia dalam pertandingan UEFA Nations League.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
David Brooks mencetak gol ke gawang Irlandia.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
David Brooks mencetak gol ke gawang Irlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Wales menang tipis 1-0 atas tamunya Irlandia dalam pertandingan UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Satu gol Wales dicetak oleh David Brooks pada menit ke-66 memanfaatkan umpan penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale.

Irlandia menciptakan peluang ketika pertandingan baru dimulai melalui Shane Duffy berawal dari tendangan bebas Robbie Brady namun belum berbuah gol. Mendapatkan ancaman di awal pertandingan Wales merespon dengan balik menyerang.

Gareth Bale menciptakan peluang melalui tembakannya pada menit ke-17 namun masih bisa digagalkan oleh kiper Irlandia Darren Randolph. Jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim. Meski bertindak sebagai tamu Irlandia tampil berani dengan lebih banyak menyerang.

Wales yang memasang Bale Brooks dan James di lini depan beberapa kali menciptakan peluang. Namun hingga babak pertama usia skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, Wales dan Irlandia tetap tak banyak mengubah pola permainan seperti babak pertama. Bale menciptakan peluang ketika babak kedua berlangsung empat menit. Ia melakukan tembakan kaki kiri namun masih terlalu lemah sehingga bisa digagalkan oleh kiper Irlandia.

Usaha Wales mencari gol akhirnya berbuah hasil lewa sundulan David Brooks. Ia menerima umpan matang dari Bale yang cerdik memberikan umpan melalui sundulan kepada Brooks. Tertinggal 1-0 Irlandia merespon dengan meningkatkan serangan dan melakukan beberapa perubahan strategi.

Namun usaha Irlandia menyamakan kedudukan semaki berat ketika harus bermain dengan 10 pemain karena Jeff Hedrick dikartu merah. Skor pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Wales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement