Senin 16 Nov 2020 02:58 WIB

Ancelotti Sebut James Rodriguez Putus Asa di Real Madrid

Rodriguez ingin meninggalkan Madrid untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih sering

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
James Rodriguez
Foto: . EPA-EFE/Cath Ivill
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengakui James Rodriguez mengalami putus asa musim lalu bersama Real Madrid. Ancelotti mengeklaim Rodriguez ingin meninggalkan Madrid untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih sering.

"Pertama-tama, James Rodriguez ingin menemukan klub baru di mana dia bisa bermain lebih sering daripada apa yang dia mainkan di Real Madrid,” kata Ancelotti kepada NBC Sport, dilansir dari tribalfootball, Sabtu (14/11).

Baca Juga

Pemain Internasional Kolombia itu suda menghabiskan banyak waktu di Madrid namun kurang mendapatkan kesempatan bermain. Karena itu Rodriguez menginginkan tantangan baru.  Rodriguez akhirnya hengkang pada musim panas ini ke Everton.

Kepindahannya ke Goodison Park terbukti benar. Dia kembali menemukan permainan apiknya di bawah asuhah Ancelotti. Ia tampak nyaman bersama Ancelotti karena hubungan mereka sangat baik. Rodriguez dan Ancelotti sama-sama bekerjasama sebelumnya di Madrid dan Bayern Muenchen.

"Saya pikir dia berada di tempat yang tepat sekarang karena dia mengenal saya dan saya mengenalnya. Everton ingin berkembang dan memiliki proyek besar jadi saya pikir dia menemukan klub yang tepat baginya untuk menunjukkan kualitasnya,” ujarnya.

Rodriguez langsung memberikan dampak ke permainan Everton musim ini. Secara perlahan ia kembali menemukan ketajamannya dalam mencetak gol. Selain itu, ia mampu memberikan umpan-umpan matang kepada rekannya.

Musim ini ia tampil delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Everton. Pemain 29 tahun itu mencetak tiga gol serta empat assist. Everton mengawali musim ini sangat baik. Namun usai bermain imbang 2-2 melawan Liverpool, performa Everton terus menurun sehingga posisi puncak klasemen lepas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement