Ahad 15 Nov 2020 22:20 WIB

Hyundai Perluas Jajaran Produk SUV

Hyundai berencana hadirkan sejumlah SUV baru tahun depan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
Hyundai berencana hadirkan sejumlah SUV baru tahun depan (Foto: ilustrasi)
Foto: Flickr
Hyundai berencana hadirkan sejumlah SUV baru tahun depan (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Semakin kesini, sport utility vehicle (SUV) selalu dijadikan salah satu produk andalan sebagian besar pabrikan. Hal ini pun dilakukan oleh Hyundai yang menegaskan langkahnya untuk serius menggarap peluang pasar SUV.

Dilansir dari Reuters pada Ahad (15/11), pabrikan Korea itu sendiri menegaskan komitmenya dengan rencana untuk menambah jajaran produk SUV. Rencananya, Hyundai pun akan menghadirkan sejumlah SUV baru pada tahun depan.

Baca Juga

Sejumlah SUV yang akan dihadirkan itu sendiri diantaranya adalah all-new Santa Cruz, Ioniq, dan Tuscon yang hadir lebih segar. Rangkaian rencana itu pun diimbangi dengan investasi fasilitas produksi sebesar 410 juta dolar AS.

Selain itu, Hyundai juga mengalokasikan sebagian perhatianya kepada kendaraan otonom dan mobil listrik. Oleh karena itu, Hyundai juga berkontribusi dalam perkembangan robo-taxi.

Bahkan, pabrikan ini pun ingin melibatkan diri dalam pengembangan urban air taxis. Untuk urusan transportasi udara ini, Hyundai menjalin kerja sama dengan Uber.

Berkaitan dengan hal tersebut, Hyudai juga telah melakukan pengembangan flying devices tenaga listrik. Flying devices yang dikembangkan ini sendiri hadir dengan kemampuan akomodasi sebanyak lima orang.

Di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun telah resmi meramaikan pasar EV. Lewat virtual launching pada Jumat (6/11), pabrikan itu pun sekaligus memboyong dua produk EV.

Presiden Direktur HMID, Sung Jong Ha mengatakan, kedua produk EV yang diluncurkan di Indonesia itu adalah IONIQ Electric dan KONA Electric.

"Ini adalah wujud komitmen kami dalam menghadirkan inovasi. Kehadiran kedua produk itu pun jadi bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," kata Sung Jong Ha dalam virtual launching Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric.

Kedua produk ini sendiri merupakan EV dengan sumber energi dari baterai atau battery electric vehicle (BEV). Sejumlah keunggulan dari teknologi dalam kedua produk ini pun membuat Hyundai optimistis untuk dapat menjadi salah satu pemain utama dalam pasar EV. Apalagi, saat ini KONA Electric telah terjual sebanyak 100 ribu unit dalam pasar global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement