Ahad 15 Nov 2020 20:23 WIB

Pelatih Polandia: Italia Tetap Hebat tanpa Pemain Andalan

Timnas Italia tidak diperkuat sejumlah pemain andalan saat melawan Polandia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Joko Sadewo
Pelatih tim sepak bola nasional Polandia Jerzy Brzeczek.
Foto: EPA-EFE/FEHIM DEMIR
Pelatih tim sepak bola nasional Polandia Jerzy Brzeczek.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA — Menjelang bentrokan penting tersebut pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek menjelaskan kekuatan Italia bukan hanya terdapat pada satu atau dua pemain saja. Namun, Gli Azzurri memiliki permainan kolektif sebagai tim yang hebat. Apalagi, mereka bermain di markas sendiri.

Duel menarik bakal tersaji pada lanjutan matchday kelima Grup A1 UEFA Nations League 2020/2021 antara timnas Italia melawan timnas Polandia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadium Citta del Tricolore, Emilia-Romagna, Senin (16/11) dini hari WIB nanti.

"Italia memiliki potensi sangat besar, dan bahkan dengan tidak adanya beberapa pemain. Saya berharap semua pemain yang absen cepat kembali," kata Brzeczek dikutip laman resmi UEFA, Ahad (15/11).

Polandia saat ini berada di peringkat teratas klasemen Grup A1 dengan mengantongi tujuh angka dari dua kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang. Perolehan angka tersebut tak terpaut jauh dari Italia.

Anak asuh Roberto Mancini duduk di kursi kedua dengan hanya berselisih satu poin dari Polandia. Alhasil, pemenang di laga nanti dapat menentukan siapa pemimpin klasemen grup tersebut.

Usai memastikan satu tempat di ajang kompetisi Euro 2021 mendatang. Brzeczek mengeklaim tugas pasukannya belum berhenti. Mereka harus tetap menunjukkan performa terbaik ketika berlaga di ajang Nations League.

"Kami lolos ke Euro, dan kami memiliki target yang ingin kami capai," sambung dia.

Untuk diketahui, pemilik empat tital Piala Dunia, timnas Italia berada dalam kondisi sulit jelang laga nanti. Sebab, mereka harus kehilangan beberapa pemain inti dan juga pelatih utama Roberto Mancini karena positif terinfeksi Covid-19.

Bek tengah Leonardo Bonucci yang akan mencapai 100 penampilan bersama timnas Italia terpaksa absen karena mengalami cedera cukup parah. Sedangkan gelandang Roberto Gagliardini dan penyerang Andrea Belotti belum cukup fit untuk menghadapi Polandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement