Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

10 Pasien Covid-19 Tewas dalam Kebakaran di RS

Ahad 15 Nov 2020 15:21 WIB

Rep: Reuters/Kamran Dikarma/ Red: Joko Sadewo

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran dengan cepat menjalar ke kamar pasien Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKARES — Sebanyak 10 pasien Covid-19 meninggal dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Rumania pada Sabtu (14/11). Insiden itu turut menyebabkan tujuh lainnya, termasuk dokter jaga, terluka dan dalam kondisi kritis.

Kebakaran terjadi di unit perawatan intensif rumah sakit daerah Piatra Neamt. Dari unit tersebut, api dengan cepat menjalar ke kamar di sebelahnya. Belum jelas apa yang memicu kebakaran.

Otoritas Rumania mengatakan akan segera menyelidiki kejadian tersebut. Menteri Kesehatan Rumania Nelu Tataru mengungkapkan enam pasien Covid-19 yang selamat dari kebakaran akan dipindahkan ke rumah sakit di kota Lasi.

Sementara dokter yang mengalami luka bakar 40 persen di tubuhnya akan dirujuk dan dirawat di rumah sakit di ibu kota Bukares. “Legislasi di masa mendatang, semua rumah sakit umum akan dikoordinasikan oleh kementerian kesehatan,” ujar Tataru tanpa memberi penjelasan lebih terperinci.

Saat ini rumah sakit lokal di Rumania dijalankan oleh dewan daerah. Hal itu membuat pengawasan sistem kesehatan secara menyeluruh menjadi sulit.

Sejauh ini Rumania telah melaporkan lebih dari 353 ribu kasus Covid-19. Wabah telah menyebabkan 8.813 warga di negara tersebut meninggal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA