Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Juve Ikut Buru David Alaba

Ahad 15 Nov 2020 08:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 David Alaba.

David Alaba.

Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
Kontrak Alaba tersisa enam bulan di Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Nama David Alaba belakangan menjadi buah bibir. Saat ini jagoan tim nasional Austria itu masih memperkuat Bayern Muenchen.

Kontrak Alaba di Muenchen hingga musim panas tahun depan. Kedua kubu belum jua menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Andai tak ada perubahan, maka setelah Juni 2021, yang bersangkutan berstatus agen bebas. Pemain serba bisa itu dapat meninggalkan Allianz Arena secara gratis.

Sejumlah elite Eropa siap memanfaatkan situasi tersebut. Liverpool paling sentar dikaitkan dengan pesepakbola 28 tahun itu.

Kebetulan the Reds sedang memasuki periode krisis. Sederet palang pintu Merseyde Merah terkapar.

Teranyar, Juventus ikut-ikutan memburu Alaba. "Menurut Tuttosport, Juve mengalihkan perhatian pada pemain internasional Austria itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (15/11).

Alaba dinilai cocok dengan kebutuhan taktis pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo. Sosok kelahiran Vienna itu bisa berperan sebagai gelandang, bek sayap, bahkan bek tengah.

Tuttosport menempatkan Bianconeri di posisi teratas calon pemilik Alaba. Masih ada kelebihan lain, yang dimiliki jugador tersebut.

Jebolan akademi Muenchen itu berpengalaman dan bermental juara. Ia telah meraih segalanya dalam balutan kostum FC Hollywood.

Selain Liverpool, Juve bakal bersaing dengan para elit lainnya. Real Madrid, Manchester City, serta Paris Saint Germain, juga tertarik pada Alaba.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA