Ahad 15 Nov 2020 07:14 WIB

Deschamps Kritik Perlakuan MU Terhadap Pogba

Menurut Deschamps, klub seharusnya tanggap melihat keadaan setiap pemain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengkritik perlakuan Manchester United (MU) terhadap Paul Pogba. Menurutnya, MU harus memberi kesempatan pada anak asuhnya tersebut untuk mencari ritme pertandingan.

Pogba tampil membela timnas Prancis menghadapi Finlandia dalam laga persahabatan yang berakhir dengan kekalahan 0-2, Kamis (12/11) lalu.

Pogba yang tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-57, dinilai tampil buruk karena operannya beberapa kali tidak tepat sasaran. Melihat hal itu, Deschamps mengakui performa Pogba sedang turun.

"Performanya memang sedang tidak bagus, saya sudah tahu. Pertandingan ini seharusnya akan berguna baginya," ujar Deschamps seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (14/11).

Deschamps berpendapat, persoalan yang dialami Pogba ada kaitannya dengan keadaan di MU saat ini. Menurutnya, klub seharusnya tanggap melihat keadaan setiap pemain. "Seperti semua pemain yang berada di situasi klub yang tidak positif, hal ini akan berdampak pada mental pemain," ujarnya.

Deschamps berpendapat, Pogba juga tidak bahagia dengan keadaan klubnya saat ini. Sebagai orang tua asuh di timnas, Deschamps memilih untuk memberikan dukungan moral terhadap sang pemain. "Saya kenal dirinya dengan baik. Dia berada di situasi klub yang tidak akan membuatnya bahagia, walaupun dengan kesempatan bermain ataupun posisinya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement