Ahad 15 Nov 2020 06:20 WIB

Figo Yakin Musim Depan Messi Tinggalkan Barcelona

Figo pernah menjabat sebagai kapten Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Figo
Foto: AP/Matt Dunham
Luis Figo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Belakangan, masih terdengar pembicaraan mengenai Lionel Messi. Para pesohor sepakbola terus berargumentasi. Salah satunya, Luis Figo. Mantan gelandang Real Madrid itu meyakini Messi bakal meninggalkan Barcelona musim depan.Artinya, ia tidak melihat La Pulga berkeinginan memperpanjang kontrak di Raksasa Katalan. Situasi telah berbeda. 

"Dalam hidup ini, jika anda tidak lagi memiliki keinginan untuk berada di suatu tempat, maka tidak ada yang dapat mengubah pikiran anda," kata Figo mencoba berfilosofi, disadur dari Daily Mail, Ahad (15/11).

Ia tak asal merangkai kata. Sosok yang pada masa lalu pernah menjadi kapten Barcelona itu belajar dari situasi terkini.

Sebelumnya pada bursa transfer musim panas 2020, Messi nyaris keluar dari El Barca. La Pulga sudah meminta manajemen melepasnya.

Sempat terjadi perbedaan pendapat. Demi kebaikan bersama, peraih enam trofi Ballon d'Or itu akhirnya bertahan, atau dengan kata lain menghormati kontaknya yang purna pada musim panas tahun depan.

Menurut Figo, fakta tersebut sudah menggambarkan bagaimana pemikiran seorang Messi di tahun 2021. Apalagi hingga kini, kedua kubu belum bersepakat melanjutkan kerja sama.

Pertanyaannya, tim mana yang bakal menampung legenda hidup Argentina itu? Figo menegaskan, setiap klub ingin memiliki pemain seperti Messi.

Tetapi, bukan perkara mudah mendapatkan tanda tangan La Pulga. "Mereka harus mempertimbang situasi keuangan klub. Bagaimana klub itu mengeluarkan dana untuk menggaji Messi, serta memenuhi berbagai syarat dan keinginan sang pemain," tutur Figo.

Kendati komitmennya bersama Barcelona mulai diragukan, Messi tetap profesional. Sejauh musim 2020/21 berjalan La Pulga sudah mencetak enam gol, dari 10 pertandingan di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement