Sabtu 14 Nov 2020 23:06 WIB

Kroos Sebut Bayern Lebih Baik dari Real Madrid Saat Ini

Tidak diragukan lagi Bayern telah menjadi tim terbaik di dunia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Toni Kroos
Foto: EPA/Annegret Hilse
Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Toni Kroos mengakui Bayern Munchen adalah tim yang paling wajib dikalahkan saat ini, menurutnya klub Bundesliga itu lebih baik dari Real Madrid dan merupakan klub terbaik di dunia saat ini.

Mereka menyapu bersih semuanya pada musim 2019/20, memenangkan treble Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.

Sementara Real Madrid mengangkat gelar La Liga, tetapi tersingkir dari Copa Del Rey dan Liga Champions masing-masing di babak perempat final dan babak 16 besar.

"Tidak diragukan lagi Bayern telah menjadi tim terbaik di dunia dalam beberapa bulan terakhir," kata Kroos kepada Marca, dikutip dari situs Bundesliga, Sabtu (14/11).

"Real selama beberapa tahun, tapi sekarang Bayern. Ketika Anda melihat bagaimana mereka bermain akhir-akhir ini - mereka memenangkan begitu banyak pertandingan dengan setidaknya empat gol," tambahnya.

Pada tahap awal musim baru, Bayern menang di Piala Super Eropa dan Jerman, memuncaki Bundesliga dan grup Liga Champions mereka, yang terakhir berkat rekor kemenangan beruntun 15 pertandingan yang memperpanjang rekor di kompetisi UEFA.

Sementara Real Madrid tertinggal empat poin dari Real Sociedad yang saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga. Dan di Grup B Liga Champions, El-Real duduk di peringkat ketiga yang dipimpon oleh Borussia Monchengladbach.

"Saat ini, Bayern lebih baik dari Real. Mereka memenangkan Liga Champions dan, bagi saya, siapa pun yang menang itu adalah tim terbaik di dunia karena itu kompetisi tersulit untuk dimenangkan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement