Sabtu 14 Nov 2020 20:45 WIB

Griezmann Bersiap Kembali Lawan Ronaldo

Griezman tentu saja melakukan perjalanan ke Lisbon dengan semangat

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON — Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo sedang bersiap kembali bertemu ketika Prancis melawan Portugal dalam pertandingan UEFA Nations League, di Stadion Da Luz, Ahad (15/11) dini hari WIB.

Keduanya sama-sama memiliki poin 10 namun Portugal berhak memimpin klasemen karena unggul agretivitas gol.

Prancis memiliki rekor lebih baik ketika bertemu Portugal. Ayam Jantan meraih tiga kemenangan, satu seri dan satu kali kekalahan. Namun kekalahan Prancis itu terjadi di laga penting yaitu final Piala Eropa 2016 di Paris.

Griezmann dan Ronaldo sudah saling berhadapan berkali-kali ketika Ronaldo masih berseragam Real Madrid yaitu pertandingan bertajuk Derby Madrid.

Griezman tentu saja melakukan perjalanan ke Lisbon dengan semangat kembali ke jalur kemenangan usai kalah 2-0 dari Finladia.

Sementara Portugal berpesta gol 7-0 ke gawang Andora sehingga itu modal bagus jelang melawan juara Piala Dunia 2018. Joao Felix, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva adalah pemain bertalenta lain selain Ronaldo yang patut diwaspadai Prancis.

Pasukan Didier Deschamps diragukan tampil tapa Kylian Mbappe karena cedera hamstring. Deschamps menolak mengonfirmasi apakah Mbappe akan diturunkan.

“Dia akan berlatih bersama kami karena dia memiliki pekerjaan tertentu. Nanti kita lihat. Saya akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi dalam latihan dan besok akan memutuskan,”  kata Deschamps dilansir dari Football Espana, Sabtu (14/11).

Namun Deschamps dipastikan tanpa mantan penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder karena positif Covid-19. Ia juga berbicara tentang kekalahan dari Finlandia. Ia mengeklaim pertandingan saat itu tak sesuai yang diinginkan.

“Kami tidak akan menghadapi rival yang sama besok. Pertandingan ini bisa menjadi penentu [dalam menentukan grup]. Saya tahu itu dan Portugal juga,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement