Sabtu 14 Nov 2020 18:24 WIB

Bagaimana Starting XI Liverpool Saat Menghadapi Leicester?

Jurgen Klopp telah mengalami serangkaian cedera dalam beberapa hari terakhir

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Krisis cedera Liverpool menjadi semakin buruk setelah Mohamed Salah dipastikan terpapar virus Corona (Covid-19).

Jurgen Klopp telah mengalami serangkaian cedera dalam beberapa hari terakhir, termasuk Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez. Tapi Liverpool butuh tiga poin saat menjamu Leicester 23 November nanti.

Alexander-Arnold mengalami cedera betis saat bermain imbang 1-1 dengan Manchester City, pertandingan yang membuat Klopp mengeluhkan jadwal pertandingan yang padat. Itu membuatnya absen dari tugas Inggris, tetapi rekan defensifnya Gomez menderita cedera serius di sesi latihan timnas Inggris.

Liverpool membutuhkan tiga poin dari Leicester untuk merebut posisi puncak klasemen sementara. Namun Klopp mengalami kesulitan untuk memilih pemain karena beberapa pemain andalannya tak bisa dimainkan.

Express melihat bagaimana bos The Reds akan mengatasi daftar cederanya yang semakin meningkat.

Kiper

Alisson mengalami masalah cederanya sendiri musim ini dan memang mengalami ketakutan virus corona setelah salah satu rekan setimnya di Brasil dinyatakan positif. Tapi dia telah mengembalikan tes negatif dan semuanya baik-baik saja, dia akan berada di daftar untuk kembali ke Anfield pekan depan.

Bek

Dengan cedera yang dialami beberapa bek pilihan pertama, Klopp hanya memiliki Fabinhoo di bek tengah dan dapat bergabung dengan Joel Matip, yang juga baru saja kembali dari cedera. Di bek kanan, Neco Williams tampil mengesankan dengan peluangnya yang terbatas, tetapi jika Liverpool mencari pengalaman, James Milner adalah deputi yang lebih dari cukup di posisi itu.

Gelandang

Jordan Henderson akan menjadi jangkar di lini tengah. Bersamanya, Klopp sebenarnya memiliki beberapa pilihan, dengan Naby Keita, Georgino Wijnaldum dan Thiago Alcantara bersaing memperebutkan tempat. Thiago telah kembali ke kebugaran 100 persen dan akhirnya bisa membuat penampilan pertamanya untuk klub di Anfield.

Dalam undian melawan Man City, Wijnaldum adalah salah satu dari dua gelandang yang menjadi starter dan meskipun Keita sedang dalam performa terbaiknya, dia kemungkinan akan mendapat tempat.

Penyerang

Sadio Mane akan menjadi pilihan untuk laga tersebut dan Roberto Firmino diyakini bisa menemukan kembali sentuhannya dalam mencetak gol. Sementara Diogo Jota bisa melanjutkan awal yang baik.

Prediksi Liverpool XI vs Leicester; Alisson; Robertson, Fabinho, Matip, Williams; Thiago, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Jota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement