Ahad 15 Nov 2020 05:31 WIB

Infografis Melindungi Hewan Peliharaan dari Covid-19

Jika Anda terpapar Covid-19 hindari kontak langsung dengan peliharaan di rumah.

Foto: Republika
Melindungi hewan peliharaan dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, Hewan peliharaan bukan tidak bisa terpapar Covid-19. Temuan Covid-19 menginfeksi kucing dan anjing sudah terbukti ada.

Ketika Anda didiagnosa dengan Covid-19, sebaiknya hindari kontak termasuk dengan hewan peliharaan di rumah. Menghindari kontak tersebut dilakukan dengan praktik yang sama seperti pada manusia.

Baca Juga

Saat terpaksa isolasi mandiri di rumah, hindari merawat hewan peliharaan. Alihkan tanggung jawab tersebut ke orang lain.

Menghindari kontak dengan hewan peliharaan berarti, tidak mengelusnya, tidak memeluknya, atau bahkan jangan tidur di tempat tidur yang sama.

 

Bila terpaksa harus satu rumah dengan hewan peliharaan, selalu gunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah berinteraksi dengan hewan.

Jika hewan peliharaan tiba-tiba sakit saat Anda sedang terpapar Covid-19, Anda tidak boleh membawa hewan peliharaan ke klinik. Kontak dokter hewan dan kabari kondisi Anda. Beberapa dokter bisa memberikan konsultasi lewat telemedicine, termasuk bisa mengevaluasi kondisi hewan secara daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement