Sabtu 14 Nov 2020 11:55 WIB

Maldini Merindukan Ketegangan dari Penonton di Stadion

Pandemi Covid-19 membuat kondisi tribun di stadion masih kosong melompong.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini mengaku merindukan ketegangan yang dihadirkan penonton. Selama pandemi Covid-19, atmosfer sepak bola tidak seperti biasanya. 

Pandemi Covid-19 membuat kondisi tribun masih kosong melompong. Ada beberapa negara yang sudah memperbolehkan penggemar hadir di stadion, tetapi situasinya tidak menentu.

Baca Juga

Belum ada arena yang benar-benar penuh. Kebijakan berubah-ubah karena mengantisipasi lonjakan kasus korona.

"(Penonton di stadion) Itu di atas segalanya. Emosi terhubung dengan penggemar. Seperti misalnya 90 ribu orang di (Stadion Camp Nou) Barcelona, atau 80 ribu di San Siro," kata Maldini kepada Radio 105, dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/11).

Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan kompetisi terelit negeri piza sejauh musim 2020/21 berjalan.

Ada yang menyebut absennya penggemar memengaruhi penampilan positif para jugador belia Rossoneri. Maldini membantah hal itu.

"Saya sakin, mereka (tifosi), justru memberi kami lebih banyak kekuatan," ujar sosok yang juga legenda hidup Il Diavolo itu.

Saat ini, klub-klub sedang rehat sejenak. Ada jeda internasional.

Selepas tugas kenegaraan, Milan langsung mendapat lawan tangguh. Skuat polesan Stefano Pioli ditunggu Napoli. Grande Partita itu berlangsung di Stadion San Paulo, markas Partenopei, Senin (23/11) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement