Jumat 13 Nov 2020 23:56 WIB

Sutradara David Fincher Teken Kontrak dengan Netflix

Sutradara David Fincher dikabarkan teken kontrak dengan Netflix selama empat tahun.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Sutradara David Fincher dikabarkan teken kontrak dengan Netflix selama empat tahun (Foto: Sutradara David Fincher)
Foto: Wikimedia
Sutradara David Fincher dikabarkan teken kontrak dengan Netflix selama empat tahun (Foto: Sutradara David Fincher)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Amerika Serikat, David Fincher mengkonfirmasi telah menandatangani kontrak empat tahun eksklusif dengan Netflix. Salah satu film terbarunya yang berjudul “Mank” yang tayang di Netflix, akan menjadi titik poin pertama kerja sama dengan platform streaming tersebut.

Fincher mengabarkannya saat diwawancara oleh Premiere. Dia menyebut, “Mank” yang merupakan drama Hollywood itu akan tayang di Netflix pada 4 Desember mendatang.

Baca Juga

Dilansir di laman Variety, Jumat (13/11), dia menyebut merasa lelah setelah mengarahkan dua musim dari serial FBI "Mindhunter”. Kemudian, dia pergi menemui dua petinggi Netflix,Ted Sarandos dan Cindy Holland untuk memberitahu mereka bahwa dia lebih suka memulai proyek film baru daripada memulai musim ketiga pertunjukan itu.

“Dengar, saya tidak melihat diri saya pergi selama dua tahun untuk musim ketiga; Saya lebih suka mendedikasikan satu tahun untuk proyek yang lebih sederhana, mendapatkan kemewahan menghabiskan enam bulan dalam praproduksi untuk membuat dua jam konten daripada 10,” kata Fincher kepada dua petinggi Netflix tersebut.

Menurut Fincher, mereka lalu menanyakan apa gagasan Fincher untuk proyek selanjutnya. Dia pun menawarkan skrip, dan dua petinggi Netflix itu tertarik dengan menanyakan kapan mereka bisa memulai produksi.

“Saya memiliki kesepakatan eksklusif dengan mereka selama empat tahun lagi. Bergantung pada bagaimana 'Mank' diterima, saya akan menemui mereka dengan rendah hati untuk menanyakan mereka [apakah] saya dapat menebus diri saya, atau muncul seperti orang yang sombong dan menuntut untuk membuat lebih banyak film hitam putih,” kata Fincher bercanda.

"Mank" menandai upaya penyutradaraan fitur pertama Fincher sejak "Gone Girl" pada 2014. Netflix meluncurkan tampilan pertama "Mank" pada September lalu, bertepatan dengan peringatan 79 tahun pembukaan teater "Citizen Kane".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement