Jumat 13 Nov 2020 21:27 WIB

Thomas Tuchel Gembira Neymar tak Dimainkan Brasil

Pelatih PSG ini mengatakan sekarang waktu para pemain untuk beristirahat.

 Neymar Jr
Foto: EPA-EFE/Paolo Aguilar
Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menyambut gembira kabar Neymar urung membela Brasil. Neymar dipastikan tak bisa diturunkan melawan Venezuela dan Uruguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun Tuchel mempertanyakan keputusan Brasil yang tetap memanggil Neymar ketika jelas tidak siap bermain.

Baca Juga

"Adalah hak tim nasional untuk memanggil pemain. Kami tidak bisa melakukan apa pun," kata Tuchel seperti dikutip laman Goal, Jumat (13/11). "Bila para pemain cedera dan tidak bisa bermain, saya selalu lebih suka mereka tidak bermain."

Ia mengatakan, ini fase yang sangat penting untuk pemain. Menurut Tuchel, sekarang waktu yang tepat bagi para pemain untuk pulih. Namun, Tuchel memiliki keyakinan para pemain akan diperlakukan dengan baik saat bergabung dengan negara mereka. Sebab, tim nasional juga punya tim medis sendiri.

"Kami percaya kepada orang-orang yang bertanggung jawab di tim nasional. Bila para pemain dipanggil, tidak ada yang bisa kami lakukan," kata Tuchel.

Brasil sudah kehilangan Philippe Coutinho, Fabinho, dan Rodrigo Caio karena cedera. Adapun Eder Militao dan Gabriel Menino tidak bisa bermain setelah terkena Covid-19.

Brasil akan menghadapi Venezuela di Sao Paulo pada Sabtu (14/11) sebelum bertandang ke Uruguay pada Rabu (18/11).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement