Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Eks Pelatih Fisik MU: Ronaldo Terbaik, Giggs Kedua

Jumat 13 Nov 2020 18:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Janerik Henriksson/TT
Menurut Clegg, Ronaldo akan mampu bermain dengan standar lebih tinggi dari Giggs.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United Mick Clegg mengeklaim Ryan Gigg sebagai atlet terbaik setelah Cristiano Ronaldo di segi kekuatan fisik. Clegg merupakan mantan pelatih fisik MU selama Sir Alex Ferguson menjabat sebagai pelatih kepala.

Menurut Clegg, Ronaldo akan mampu bermain dengan standar lebih tinggi dari Giggs. "Setelah Ronaldo, atlet terbaik dalam hal tubuh adalah Ryan Giggs. Dia (Ronaldo) yang terkuat, sangat memperhatikan detail. Jika Giggs main di United sampai usia 40 tahun, Ronaldo bisa bermain sampai 41 tahun," kata Clegg kepada Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/11).

Clegg menambahkan, Ronaldo akan mengubah caranya bermain, dan mungkin juga perannya, seperti yang dilakukan Giggs seiring bertambahnya usia. Ia memperkirakan Ronaldo akan terus berada di performa puncak, karena punya tekad untuk selalu menjadi yang terbaik.

Baca Juga

Clegg bercerota, berlatih sangat keras ketika masih memperkuat MU. CR7 juga sangat mempedulikan tubuhnya dengan tidur yang cukup agar segera memulihkan rasa lelah. Bahkan, Ronaldo selalu memasak untuk menghindarkannya dari stres.

"Dia sangat perhatian pada detail. Ini rahasianya, bahkan jika terjadi cedera, dia tidak bisa diprediksi 100 persen," jelas Clegg. 

Ronaldo akan berusia 36 tahun pada 5 Februari tahun depan. Juventus dilaporkan ingin melepas Ronaldo untuk mencegah pengeluaran besar gaji sang superstar senilai 31 juta euro per musim. Sejumlah klub kaya diyakini siap menampung CR7. Selain mampu mengatrol penjualan merchandise, kehadiran Ronaldo akan memperkuat lini serang tim yang dibelanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA