Jumat 13 Nov 2020 17:11 WIB

Genjot UMKM di Era Pandemi, Pegadaian Siapkan URC

UMKM Recovery Center (URC) merupakan buah kerja sama PT Pegadaian dan Pemkot Bandung.

PT Pegadaian Kanwil X Bandung secara simbolis memberikan bantuan kepada 100 para pelaku UMKM dan mitra binaan CSR saat pembukaan UMKM Recovery Center (URC) di Kota Bandung, Kamis (12/11).
Foto: Istimewa
PT Pegadaian Kanwil X Bandung secara simbolis memberikan bantuan kepada 100 para pelaku UMKM dan mitra binaan CSR saat pembukaan UMKM Recovery Center (URC) di Kota Bandung, Kamis (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kolaborasi Pemkot Bandung dan PT Pegadaian menjadi udara segar bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kedua lembaga itu baru saja meresmikan UMKM Recovery Center (URC) di Jalan Mustang B2/14, Kota Bandung, Kamis (12/11).

Pemimpin Wilayah Kanwil X Bandung PT Pegadaian Udin Salahudin melalui Deputi Bisnis Area Bandung 1 Dadan Kadarsah mengatakan, keterlibatan PT Pegadaian merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap UMKM yang saat ini tengah terimbas Pandemi Covid-19.

Melalui URC, kata dia, PT Pegadaian memberikan pembinaan terhadap UMKM serta edukasi tentang pemahaman digitalisasi. Pelaku UMKM sangat antusias mengikuti pembekalan digitalisasi, khususnya dalam strategi pemasaran. Karena tidak jarang, sambung dia, pelaku UMKM di Kota Bandung kesulitan dalam memberikan pelayanan, pengemasan, dan perluasan pasar secara digital.

Selain itu, sambung Dadan, bantuan sarana usaha juga menjadi motivasi tambahan bagi UMKM, agar dapat membantu perekonomian keluarga di tengah wabah corona. Semoga sedikit kontribusi dari Pegadaian bisa membangkitkan semangat para UMKM untuk terus bangkit di tengah pandemi Covid-19, tambahnya.

PT Pegadaian juga, ungkap dia, memberikan bantuan kepada 100 para pelaku UMKM dan mitra binaan CSR. Bantuan berupa gerobak, mesin jahit, oven desk, oven gas dan freezer. Semua bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada lima penerima saat pembukaan UMKM Recovery Center (URC).

Asisten Daerah (Asda) Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Erick M Ataurik menambahkan, dengan membuka UMKM Recovery Center (URC), tentu dapat membantu pemulihan ekonomi para UMKM di Kota Bandung. ‘’Mudah-mudahan dari yang sederhana ini dapat menggerakan perekonomian negara kita,’’ ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement