Jumat 13 Nov 2020 16:55 WIB

Chelsea akan Tawar Gelandang Milik West Ham

Bersama West Ham Declan Rice terus berkembang

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Declan Rice
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea dilaporkan siap mengajukan tawaran untuk gelandang bertahan milik West Ham United Declan Rice. Pemain yang juga bisa bermain di posisi bek tengah itu menjadi target utama pelatih The Blues Frank Lampard.

Dilansir dari Tribalfootball, Jumat (13/11), Chelsea akan mengajukan tawaran dalam beberapa bulan mendatang. Kendati demikian Chelsea harus menjual minimal dua pemain guna mendapatkan uang untuk membeli Rice.

Rice akan memakan banyak yang. Pemain seperti Jorginho, Antonio Rudiger dan Marcos Alonsi bisa dijual untuk mengumpulkan dana. Pada musim panas ini Chelsea tak bisa menjual pemain tersebut. Itu pula sebabnya Rice tak jadi menjadi milik Chelsea.

Bagi Rice bergabung ke Chelsea tak akan asing lagi. Pemain 21 tahun itu pernah menjadi bagian dari Chelsea muda pada 2013 yang didatangkan dari West Ham. Pada 2015 West Ham kembali membelinya dan bergabung di tim usia 18 tahun.

Bersama West Ham dia terus berkembang hingga terus promosi ke level yang lebih tinggi. Pada 2017 ia bermain untuk tim utama West Ham.

Pada musim panas Chelsea mengeluarkan banyak uang guna mendatangkan beberapa pemain baru. Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner, Thiago Silva, Ben Chilwell dan Edouard Mendy  dan Malang Sarr.

Para pemain baru tersebut sebagian besar sudah menunjukkan hasil positif kepada permainan Chelsea. Hanya Malang Sarr yang belum menonjol diantara pemain baru tersebut.

Pengalaman Silva sejauh ini memperkuat pertahanan Chelsea bersama Chilwell. Sedangkan Havertz, Werner dan Ziyech sama-sama menunjukkan kualitasnya di lini serang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement