Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Berbatov: MU Perlu dalam Tekanan Agar Tampil Meyakinkan

Jumat 13 Nov 2020 14:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov

Foto: EPA/ROLAND WEIHRAUCH
MU sudah mengalami tiga kekalahan di liga domestik sejauh musim ini berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Dimitar Berbatov membahas sepak terjang eks klubnya. Pada intinya, eks bintang timnas Bulgaria itu berharap United memperlihatkan konsistensi positif.

Berbatov merasa harapannya masih jauh panggang dari api. Terbukti skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer berada di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21.

MU sudah mengalami tiga kekalahan di liga domestik sejauh musim ini berjalan. Termasuk ketika dihajar Arsenal 0-1 di Old Trafford pada awal bulan ini.

Baca Juga

Namun saat dalam sorotan, Marcus Rashford dan rekan-rekan langsung membuat hasil luar biasa di markas Everton. Pasukan Soslkjaer menundukkan the Toffees, 3-1, di Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB.

"Sepertinya United perlu berada di bawah tekanan untuk menghasilkan kinerja yang unggul," kata Berbatov, dikutip dari The Sport Review, Jumat (13/11).

Ia merasa situasi seperti ini tidak boleh berlarut-larut. Kubu Setan Merah, menurutnya, harus menemukan konsistensi meraih dan lewat penampilan menarik.

"Saya masih berpikir para pemain percaya pada Solskjaer, dan mereka menyukainya," ujar Berbatov.

Sosok yang juga pernah membela Tottenham Hotspur itu melihat sisi kurang dari MU. Ia sudah mengetahui penyebab hasil negatif yang terkadang mendera Iblis Merah.

Menurutnya, anak-anak Old Trafford kurang memiliki mobilitas dalam mengejar dan mendapatkan bola yang hilang. Sehingga, wajar jika terlihat penurunan performa.

"Saya berharap pada pertandingan berikutnya, kita tak melihat penurunan performa tersebut. Jika tidak, kita bakal membicarakan hal yang sama lagi," tutur Berbatov.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA