Jumat 13 Nov 2020 14:14 WIB

Masuk Skuat Inggris, Penampilan Jack Grealish Dipuji

Jack Grealish memang tidak mencetak gol, saat Inggris membekuk Republik Irlandia 3-0.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Jack Grealish (Kanan)
Foto: EPA-EFE/Mike Egerton
Jack Grealish (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jack Grealish memang tidak mencetak gol, saat Inggris membekuk Republik Irlandia 3-0 dalam laga persahabatan internasional malam tadi. Namun  Bintang Aston Villa tersebut mendapatkan puja-puji. Grealish juga diperkirakan akan mencapai level tertingginya.

Roy Keane memuji Jack Grealish setelah Inggris menang atas Republik Irlandia, sambil menilai Grealish akan menemukan penampilan terbaiknya di tim nasional.

Baca Juga

Grealish diberi kesempatan untuk mengawali karir internasionalnya yang kedua dalam pertandingan persahabatan melawan tim Stephen Kenny di Wembley pada Kamis malam.

Grealish adalah arsitek dari gol kedua Inggris yang dicetak Jadon Sancho ke dalam kotak penalti dengan umpan berbobot sempurna tepat pada tanda setengah jam, sebelum pemain sayap Borussia Dortmund memotong kaki kanannya dan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang.

Pemain berusia 25 tahun itu juga telah membantu Aston Villa naik ke peringkat enam klasemen awal Liga Premier, dan sekarang telah membuat alasan yang kuat untuk dimasukkan dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA berikutnya melawan Belgia pada hari Ahad.

Mantan gelandang Republik Irlandia dan Manchester United, Keane, memuji Grealish setelah penampilan terbarunya untuk The Three Lions, mencatat bahwa playmaker tersebut telah membawa permainannya ke level baru sejak dipanggil oleh Southgate.

“Kami selalu mempertanyakan produk akhirnya yang meningkat selama enam bulan terakhir. Itu adalah malam yang nyaman baginya. Itu adalah start keduanya, orang ini melakukan hal-hal hebat, tidak diragukan lagi dalam pikiran saya, "kata Keane kepada ITV Sport.

“Jack mengatakan pengalamannya masuk ke skuad Inggris, bekerja dengan pemain top, Anda tidak bisa mengalahkannya. Anda berbicara tentang kepelatihan, saya pikir terkadang Anda belajar lebih banyak dari bekerja dengan pemain yang lebih baik dan kami dapat melihat itu, bahkan dari beberapa penampilan yang dia lakukan untuk Inggris," jelasnya.

Mantan bek Inggris dan Chelsea Ashley Cole sepakat dengan Keane tentang Grealish. “Dia mengontrol area yang luas, dia mengontrol area dalam dan dia sangat bagus dalam penguasaan bola. Dia membuat keputusan lebih baik, dia terhubung dengan baik dengan Dominic Calvert-Lewin dan Bukayo Saka di sayap. Orang-orang selalu berdebat dan mengatakan dia perlu menciptakan lebih banyak tapi dia mendapat assist dan sangat bagus,"pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement