Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Habib Rizieq ke Markaz Syariah, Lalin ke Puncak Direkayasa

Jumat 13 Nov 2020 11:29 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Ribuan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sudah memadati sepanjang jalan menuju Markaz Syariah Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11).

Ribuan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sudah memadati sepanjang jalan menuju Markaz Syariah Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11).

Foto: Shabrina Zakaria
Kendaraan menuju Puncak baru bisa memasuki ke Simpang Gadog pada pukul 10.15 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Setelah tiba di Megamendung, Kabupaten Bogor, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab langsung berangkat menuju Markaz Syariah melalui Jalan Pasir Muncang. Rekayasa lalu lintas yang dibuat pihak Polres Bogor berhasil dilaksanakan.

“Hari ini ramai, tapi alhamdulillah bisa tertib. Jadi barusan Habib Rizieq lewat dan sudah memasuki ke arah Markaz Syariah. Kami menunggu situasi ke depan,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11).

Dalam pantauan Roland, kepadatan massa simpatisan Habib Rizieq hanya ada di sekitaran Jalan Pasir Angin, Gadog. “Enggak ada (di tempat lain), hanya di sini saja. Sekitaran Pasir Angin,” tuturnya.

Sejak Kamis (12/11) malam, sekitar 600 hingga 700 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas menuju Markaz Syariah.

Di lokasi yang sama, Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan pihaknya akan melakukan kegiatan pengamanan dari sebelum hingga setelah kegiatan Habib Rizieq dan jamaahnya berlangsung.

“Jadi kegiatan pengamanan itu dari sebelum, saat, sampai setelah kegiatan,” ujar Dicky.

Dalam pantauan Republika, setelah Habib Rizieq melewati Simpang Gadog menuju pondok pesantrennya, arus lalu lintas di Simpang Gadog masih padat. Tepatnya di depan Vimala Hills.

Sementara itu, kendaraan dari Exit Tol Gadog menuju kawasan Puncak baru bisa memasuki ke Simpang Gadog pada pukul 10.15 WIB. Sedangkan, arus lalu lintas dari Puncak menuju Jakarta terpantau lancar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA