Jumat 13 Nov 2020 08:44 WIB

YouTube Rewin Absen Diadakan Tahun Ini

YouTube rewind sudah menjadi tradisi sejak 2020.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Tahun ini, untuk pertama kalinya dalam satu dekade, YouTube tidak membuat YouTube Rewind. YouTube Rewind adalah video yang disusun oleh Google untuk memperingati tren paling menonjol tahun ini dan video viral.

Video akhir tahun tersebut sudah menjadi tradisi sejak 2020, namun tahun ini YouTube mengumumkan tidak akan ada Rewind 2020. Dalam cuitan Kamis (12/11) sore waktu setempat, YouTube mengumumkan tidak memiliki video Rewind untuk 2020.

Baca Juga

“Tahun 2020 berbeda dan rasanya tidak benar untuk melanjutkan seolah-olah tidak (terjadi apa-apa). Jadi, kami mengambil istirahat dari Rewind tahun ini,” kata YouTube melalui Twitter, dilansir dari Tech Spot, Jumat (13/11).

Kabar  yang muncul dari YouTube tidak semuanya negatif. Perusahaan berterima kasih pada komunitas pembuat kontennya karena mengunggah video menghibur untuk semua orang yang menjalani karantina di rumah.

“Kami tahu bahwa banyak hal baik yang terjadi pada 2020 diciptakan oleh Anda semua. Anda telah menemukan cara untuk mengangkat orang, membantu mereka mengatasi dan membuat mereka tertawa. Anda benar-benar membuat tahun yang sulit menjadi lebih baik. Terima kasih untuk membuat perbedaan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement