Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Bocoran Album Baru BTS Hingga Kondisi Suga

Jumat 13 Nov 2020 07:28 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

BTS dikabarkan akan merilis album terbarunya 'BE' pada 20 November mendatang (Foto: grup BTS)

BTS dikabarkan akan merilis album terbarunya 'BE' pada 20 November mendatang (Foto: grup BTS)

Foto: Wikimedia
BTS dikabarkan akan merilis album terbarunya 'BE' pada 20 November mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota BTS Jimin berbagi beberapa informasi tentang album mendatang dan kondisi Suga. Jimin berbicara dengan penggemar melalui siaran langsung di saluran YouTube BTS.

Dia mengatakan, BTS melakukan persiapan untuk acara akhir tahun. Saat ini, BTS bersiap merilis album BE pada 20 November mendatang. Jimin mengatakan bahwa dia paham banyak orang ingin tahu tentang bagaimana perkembangannya.

“Hampir semua lagu sudah cukup siap saat ini. Dan, video musiknya juga sangat menyenangkan untuk direkam,” kata Jimin dilansir Soompi, Kamis (12/11).

Baca Juga

Dalam produksi album, BTS tak hanya berpartisipasi dalam menciptakan musik, tetapi juga konsep, desain, arahan, dan banyak lagi. Jimin mengatakan seluruh proses pengerjaan album sangat menyenangkan. Setiap anggota berbagi pemikiran masing-masing, dan meminta pendapat satu sama lain.

“Semua itu membuatnya (pengerjaannya) menyenangkan,” ujar dia.

Jimin sendiri mengatakan banyak memberi masukan soal lagu, melodi, lirik. Beberapa masukannya diterima, tapi yang lainnya dipertimbangkan ulang terlebih dahulu.

Setelah memastikan syuting untuk video musik sudah selesai, Jimin mencoba memikirkan seberapa banyak dia bisa memberi tahu penggemar tentang album terbaru BTS. Dia memutuskan menyebutnya sebagai "yang paling kasar" dari semua video musik mereka sejauh ini.

Kemudian, Jimin mengatakan dia tahu penggemar mengkhawatirkan keadaan Suga yang baru saja menjalani operasi bahu. Jimin memastikan bahwa operasi Suga berjalan dengan baik. Jimin juga menyampaikan salam Suga untuk para penggemar. 


“Dia pulih dengan baik, jadi kuharap kalian tidak terlalu khawatir, Suga memutuskan untuk mendapatkan perawatan lebih awal sebelum kesehatannya memburuk,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA